23 September 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Masih Nganggur?, Ayo Ikut Job Fair


Masih Nganggur?, Ayo Ikut Job Fair

KLIKBONTANG.COM. Politeknik Negeri Balikpapan menggelar bursa kerja (poltekba job fair) 2016 yang diselenggarakan di kampus Poltekba, Selasa 11 Oktober 2016 secara gratis. Kegiatan ini bertujuan mempertemukan pencari kerja dan penyedia kerja (perusahaan) secara langsung sehingga mempermudah proses penempatan dan mengurangi pengangguran.

“Ini adalah agenda tahunan dari Poltekba dan ini tahun kedua pelaksanaan job fair. Tujuannya menfasilitasi alumni kami memeroleh pekerjaan. Kegiatan ini juga terbuka untuk umum. Jadi tidak hanya alumni Poltekba, bagi masyarakat umum juga bisa ikut pameran bursa kerja Poltekba. Kami langsungkan di kampus Poltekba Km 8, Soekarno Hatta,”kata Ketua Panitia Job Fair Poltekba 2016, Elizabeth Milaningrung, M.Pd, Minggu 9/10

Ia mengugkapkan setidaknya ada 70an posisi yang disediakan dari berbagai perusahaan di Balikpapan yang telah ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. Mereka adalah perusahaan dari bidang jasa perhotelan, alat berat, konstruksi, keuangan, dan kesehatan.

“Kualifikasinya tentu sesuai dengan Poltekba, yakni minimal D3 dan disesuaikan dengan penyelenggaraan program studi yang ada di Poltekba. Sekali lagi siapa pun bisa datang. Ada perusahaan yang langsung melakukan wawancara ditempat ada juga hanya menerima lamaran saja,”ungkapnya

Hal yang sama ditegaskan oleh Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Poltekba Syahruddin, MT bahwa perguruan tinggi, Poltekba memiliki tanggungjawab moral untuk mengantarkan alumninya sukses masuk jenjang karir. Apalagi saat ini kondisi ekonomi secara nasional termasuk Balikpapan menurun yang berdampak langsung pada tingginya pencari kerja.

“Ada puluhan perusahaan berpartisipasi pada job fair ini dan telah menjadi agenda tahunan Poltekba,”tambahnya. (*)

 

Reporter : Sulkifli    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0