16 September 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

BPD Kaltim Bakal Berubah jadi BPD Kaltimtara


BPD Kaltim Bakal Berubah jadi BPD Kaltimtara
Suasana rapat kerja pansus BPD Kaltim. (HUMAS DPRD KALTIM)

KLIKBONTANG.COMUsai melakukan uji publik 21 Agustus lalu, Pansus BPD Kaltim langsung bekerja cepat guna menyelesaikan tugasnya. Terbukti, pansus segera melakukan rapat finalisasi dengan jajaran Direksi BPD Kaltim, Selasa, 23 Agustus 2016.

Ketua Pansus BPD Kaltim, Herwan Susanto mengatakan langkah cepat diambil agar mampu selesai dalam waktu dekat. Sehingga bank berplat merah tersebut mampu segera bekerja cepat dan segera disesuaikan dengan penyertaan modal di APBD Kaltim.

“Rapat ini untuk mengakomodir berbagai masukan yang diberikan pada uji publik lalu. Kehadiran pihak BPD Kaltim selain sebagai objek yang bersangkutan juga dalam rangka meminta berbagai pendapat yang dibutuhkan,” sebut Herwan pada rapat yang juga dihadiri Wakil Ketua Pansus, Sapto Setyo Pramono, Sekretaris Baharuddin Demmu, dan anggota seperti Rusman Ya’kub, Suterisno Thoha, Ahmad dan Syafruddin.

Herwan menegaskan bahwa tidak ada satupun pasal yang berubah, melainkan hanya perbaikan redaksi di sejumlah poin pada draf raperda. Seperti perubahan pada nama dari BPD Kaltim menjadi PT BPD Kaltimtara. Alasan, perubahan nama tersebut mengingat Provinsi Kaltara juga memiliki saham pada bank tersebut.

“Perubahan yang dilakukan untuk memperjelas dan menegaskan setiap poin yang ada di draf untuk dibawa ke Kemendagri. Sehingga memperkecil kemungkinan dilakukan perubahan nantinya,” sebut dia.

Hal senada disampaikan, Wakil Ketua Pansus BPD Kaltim Baharuddin Demmu menyebutkan hasil rapat para hari ini, kemudian akan dikonsultasikan langsung ke Kementerian Dalam Negeri RI untuk meminta masukan dan pendapat demi penyempurnaan draf raperda.

“Paling lambat pekan depan, pansus akan membawa draf raperda langsung ke pemerintah pusat melalui kementerian terkait. Nanti, pansus tidak hanya diskusi dan tanya jawab melainkan juga meminta jawaban secara tertulis sebagai dasar,” ujar Demmu.



Reporter : Said Omar Nagata | Humas DPRD Kaltim    Editor : Said NR



Comments

comments


Komentar: 0