23 September 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Digadang Terbesar se-Asia Tenggara, Syafruddin Soroti Jalan ke Pelabuhan Maloy Bergelombang


Digadang Terbesar se-Asia Tenggara, Syafruddin Soroti Jalan ke Pelabuhan Maloy Bergelombang
Akses berupa badan jalan yang belum beraspal terhampar saat menuju KIPI Maloy di Kutim yang digadang menjadi terbesar di Asia Tenggara

KLIKBONTANG.COM- Pembangunan Kawasan Industri Pelabuhan Internasional (KIPI) Maloy di Kutai Timur (Kutim), dinilai kurang maksimal. Pembangunan akses jalan menuju lokasi tersebut tak kunjung selesai.

Hal tersebut dikatakan anggota Komisi III DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Syafruddin. Menurutnya banyak anggaran yang sudah mengalir dalam pelaksanaannya, baik dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kaltim maupun Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Infrastruktur harusnya menjadi fokus yang paling utama, terutama akses jalan menuju Pelabuhan Maloy, yang digadang-gadang akan menjadi yang terbesar di Asia Tenggara. Karena kenyatannya masih jauh dari harapan. Mestinya dengan anggaran yang telah dialokasikan harus dapat terlihat perkembangannya, terutama akses jalan menuju lokasi pelabuhan,” ucapnya.

Lebih lanjut, saat ini masih ada ketidaksiapan pembangunan pelabuhan tersebut terutama dari sisi jalan. Seperti jalan lintas kabupaten yang kondisinya justru sangat memprihatinkan.



Reporter : Humas DPRD Kaltim    Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0