18 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Bandara Samarinda Baru Bakal Beroperasi 2018 Mendatang


Bandara Samarinda Baru Bakal Beroperasi 2018 Mendatang
Rombongan Komisi III DPRD Kaltim berfoto bersama di sela-sela kunjungan kerja di BSB (HUMAS DPRD KALTIM)

KLIKBONTANG.COM- Kelanjutan pembangunan Bandara Samarinda Baru, progresnya sudah mencapai 58 persen. Hal tersebut tergambar ketika Komisi III DPRD Kaltim melakukan kunjungan kerja dalam rangka pemantauan kelanjutan pembangunan BSB dan jalan ruas Samarinda-Bontang, Senin, 13 Juni lalu.

Anggota Komisi III DPRD Kaltim Syafruddin mengatakan sesuai keterangan kontraktor pelaksana PT Waskita Karya dan Kabid Perhubungan Udara Dishub Kaltim Hasbi, pembangunan saat ini difokuskan pada landasan pacu serta sejumlah program sisi udara.

Pembangunan fisik landasan pacu sendiri, menurut Syafruddin ditarget rampung Desember 2016. Untuk mengejar itu maka proses pembangunan terus dikebut walaupun bulan Ramadan maupun sejumlah tanggal merah.

“Setelah lebaran idulfitri atau tepatnya Juli, fisik landasan pacu sudah mulai diaspal. Semua ini tentu dalam rangka agar sejumlah pembangunan dapat selesai dengan target yang direncanakan mengingat menggunakan anggaran APBD Kaltim,” beber Syafruddin, seusai kunjungan yang diikuti oleh Wakil Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Agus Suwandi, Eddy Sunardi Darmawan dan beberapa anggota yakni Sapto Setyo Pramono, Wibowo Handoko, Baharuddin Demmu, Saefuddin Zuhri, Muhammad Samsun, Irwan Faisyal, dan Herwan Susanto.

Syafruddin menuturkan penyelesaian bandara ditarget 2017 selesai. Minimal, sudah bisa beroperasi dengan memindahkan Bandara Temindung. Sehingga semakin cepat memberikan pelayanan terbaik warga Kaltim.



Reporter : Humas DPRD Kaltim    Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0