16 Oktober 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Siaran Luar Negeri Lenyap dari Televisi Klikers? Ini Penjelasan Dishubkominfo


Siaran Luar Negeri Lenyap dari Televisi Klikers? Ini Penjelasan Dishubkominfo
Ilustrasi

KLIKBONTANG- Sudah sekira seminggu ini, masyarakat Bontang pelanggan tv kabel tidak dapat menyaksikan siaran dari saluran luar negeri yang kerap digandrungi masyarakat karena menyiarkan film box office atau pertandingan olahraga secara langsung.

Salah satu masyarakat Tanjung Laut Indah, Aisyah menyayangkan hal tersebut. Menurutnya channel yang biasa ia tonton bersama keponakannya itu dianggap banyak memberikan hiburan yang cocok untuk berbagai usia. Ditambah lagi, stasiun televisi nasional saat ini dianggap tidak dapat memberikan hiburan yang menarik bagi para penonton dan kurang mendidik.

“Sayang banget sekarang itu di rumah saya tidak bisa menonton siaran luar negeri. Padahal saya sering tuh nonton Cartoon Network bersama keponakan saya. Sementara saya suka nonton National Geographic karena banyak sekali pengetahuan baru yang saya dapat disiaran itu,” ujar Aisyah.

Senada, Rasita warga yang bermukim di kawasan Bontang Baru juga mengeluhkan saluran luar negeri yang mendadak hilang. Ia mengaku lebih menyukai channel luar ketimbang sejumlah tayangan dari stasiun Indonesia.

“Kebanyakan udah enggak mendidik. Kasihan anak-anak kalau nonton film ada adegan kekerasannya, ada adegan anak SD udah diperkenalkan soal cinta,” keluhnya saat ditemui Klik Bontang di salah satu pusat perbelanjaan, Selasa, 5 April 2016.  

Sementara, ketika dikonfirmasi hal tersebut pada salah satu perusahaan tv kabel di Kota Bontang, masalah ini disebabkan oleh perpanjangan kontrak yang harus diperpanjang kepada penyedia channel luar negeri. Perpanjangan kontrak ini juga ternyata dijelaskan memakan waktu 2 bulan.

“Kami saat ini sedang melakukan perpanjangan kontrak dengan penyedia salurannya,” ujar Linda, salah satu staf admin sewaktu diwawancarai melalui telepon.



Reporter : Muhammad Rizal    Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0