16 Oktober 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

FPI Anggap Perda Tempat Hiburan Malam Mandul


FPI Anggap Perda Tempat Hiburan Malam Mandul
Prakla, salah satu kawasan Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Bontang (FOTO: KLIKBONTANG/ IKHWAL)

KLIKBONTANG- Ketua Front Pembela Islam (FPI) Bontang, Hamzah meminta Walikota Bontang Neni Moerniaeni segera menjalankan Perda terkait Tempat Hiburan Malam (THM). 

Ditemui di Rujab Walikota, Jalan Awang Long, Hamzah mengaku saat ini Perda terkait THM mandul. Tidak ada pendapatan yang diterima daerah dari transaksi di THM. 

"Loh perda itu sebenarnya kalau dijalankan pasti ada penghasilan yang diterima daerah, cuma membutuhkan Perwali untuk pendukungnya," kata Hamzah. 

Saat ini perda THM, belum dapat berjalan karena belum ada Perwali pendukung untuk melaksanakan regulasi ini. Padahal potensi pendapatan dari aturan ini besar, apabila sudah berjalan. "Kita minta supaya Bu Wali tertibkan praktik THM sesuai dengan regulasi yang ada," serunya. 

Menurutnya, fakta yang terjadi di lapangan THM didirikan melanggar Perda, yakni di dalam radius 500 meter dari pemukiman. Padahal, di dalam Perda tersebut diatur operasi THM tidak berdampingan dengan pemukiman warga.

Walikota Neni usulan FPI bakal dipertimbangkan, ia mengaku mendukung usulan terkait penertiban THM. Namun, harus sesuai dengan regulasi yang mengaturnya. 

Dia juga mengimbau, agar FPI dalam aktifisnya lebih mendahulukan kepentingan bersama, tidak anarkis serta menjaga harmoni Kota Bontang. 

"Kami terima masukan mereka, tapi nanti kita akan bertindak sesuai peraturan tidak semena-mena," tutupnya.‎

Reporter : Ikhwal Setiawan    Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0