16 Desember 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Bagi-Bagi Brosur, Pelajar dan Mahasiswa Bontang Perang Terhadap Narkoba


Bagi-Bagi Brosur, Pelajar dan Mahasiswa Bontang Perang Terhadap Narkoba
Para pelajar dan mahasiswa di Bontang ini membagikan brosur tentang perlawanan mereka terhadap Narkoba, Kamis, 10 Maret 2016 sore tadi. (FOTO: KLIKBONTANG/NUGRAHA)

KLIKBONTANG- Komitmen Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalimantan Timur memberantas penyalahgunaan Narkoba di kalangan mahasiswa dan pelajar bukan isapan jempol belaka.

Terbukti Kamis 10 Maret 2016 sore tadi, lembaga yang memiliki kewenangan khusus memberantas narkoba itu menggandeng Forum Osis Bontang (Fosbon) dan Himpunan Mahasiswa Bontang (HMB) untuk berperan menekan angka penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda di Kota Taman.

Berlangsung di simpang empat Jalan R Soeprapto, Kelurahan Bontang Baru, BNN, Fosbon dan HMB bekerja sama membagikan leaflet dan stiker terkait bahaya penggunaan Narkoba kepada para pengendara. Menurut Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNN Kaltim, Iwan Setiawan kegiatan ini bertujuan agar masyarakat dapat mengetahui dampak buru dari penyalahgunaan narkoba.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas dari dampak penyalah gunaan narkoba,” ujarnya di sela-sela kegiatan.

Dijelaskan Iwan, saat ini Bontang merupakan salah satu daerah darurat narkoba. Pasalnya, berdasarkan data yang dirilis Polda Kaltim, dari 10 Kabupaten/Kota di kaltim, Bontang menduduki peringkat keempat berada di bawah Samarinda, Balikpapan dan Kutai Kartanegara. Untuk itu ia mengimbau kepada semua lapisan masyarakat di Kota Taman agar bersatu padu mendukung program pemerintah sebagai upaya pemberantasan barang haram tersebut.

Selain itu, lanjut dia penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba terbukti telah merusak masa depan generasi penerus bangsa, merusak karakter manusia, merusak fisik, merusak kesehatan serta dalam jangka panjang berpotensi besar menganggu daya saing dan kemajuan suatu bangsa.



Reporter : Ahmad Nugraha    Editor : Said NR



Comments

comments


Komentar: 0