16 September 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Upgrade Keterampilan, Dissosnaker Gelar Pelatihan Jahit dan Masak


Upgrade Keterampilan, Dissosnaker Gelar Pelatihan Jahit dan Masak
Suasana pembukaan pelatihan tata busana dan tata boga berbasis masyarakat kejuruan, di ruang Auditorium eks Walikota Bontang, Jalan Awang Long, Kamis, 4 Maret 2016 pagi tadi.(FOTO: KLIKBONTANG/ JAJANG)

KLIKBONTANG- Upaya peningkatan kesejateraan masyarakat terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang. Salah satunya, membekali keterampilan, yang diharapkan mampu menjadi ladang penghasilan.

Bekerja sama dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Nur Yasmin Training, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dissosnaker) Kota Bontang menggelar pelatihan tata busana dan tata boga berbasis masyarakat kejuruan, di ruang Auditorium eks Walikota Bontang, Jalan Awang Long, Kamis, 4 Maret 2016 pagi tadi.

Pelatihan yang didominasi kaum wanita ini, dihadiri Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Mursyid mewakili Walikota Bontang, Adi Darma, kemudian Kepala Dissosnaker, Abdu Safa Muha, serta Kepala LPK Nur Yasmin Training, Rosmiati.

Dalam sambutannya, Mursyid menuturkan sangat besar peranannya untuk pengembangan diri pelaku usaha kecil dan mikro. Serta, membangun potensi kemandirian di bidang ekonomi bagi masyarakat.

“Pelatihan ini semoga bisa menambah ilmu pengetahuan ibu-ibu. Nantinya, pelatihan ini bisa dikembangkan secara individu maupun melalui wadah untuk menambah penghasilan perekonomian keluarga,” kata Staf Ahli Mursyid.

Sementara, Kadis Safa berharap dengan modal skill yang diberikan bisa menjadi lokomotif dalam perbaikan taraf hidup, sesuai dengan bidangnya.

“Pelatihan ini bisa diaplikasikan dalam bentuk usaha, Bu. Jadi UMKM baru yang lebih produktif dan inovatif bisa meramaikan usaha kecil di Bontang,” pungkas Kadis Safa.

Tak hanya itu, kerja sama antar sesama juga perlu dibangun, agar produk yang dihasilkan punya daya saing dan nilai tambah. Terlebih dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) saat ini.

“Produk Bontang harus jadi tuan rumah di kota sendiri,” tandasnya. (Adv)

Reporter : I Ketut Noer Fajar    Editor : Said NR



Comments

comments


Komentar: 0