12 November 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Kenapa Bet Tenis Meja Warna Merah dan Hitam?


 Kenapa Bet Tenis Meja Warna Merah dan Hitam?
Ilustrasi pertandingan tenis meja.

KLIKBONTANG- Klikers, pernah perhatikan kenapa bet atau raket tenis meja berwarna merah dan hitam? Mengapa tidak abu-abu, pink, atau warna lainnya?

Sejatinya, dulu tenis meja tidak memiliki peraturan harus menggunakan bet merah dan hitam. Pada dasarnya karet pada bet memiliki dua kemampuan berbeda. Memang tidak begitu terlihat secara jelas, namun perbedaan itu tetap ada.

Di awal, salah satu sisi bet tenis meja memiliki power kuat. Sehingga bola dengan lebih deras mengalir ke arah lawan. Sementara sisi lainnya memiliki kemampuan speed.

Nah, dulu banyak pemain tenis meja yang selalu menduga-duga lawan akan memukul dengan apa? Speed atau power? Untuk itulah diberlakukan aturan bet tenis meja harus dibedakan, yakni warna merah dan hitam.

Lalu mengapa merah dan hitam? Menurut Robbinstabletennis, dua warna tersebut adalah hasil musyawarah yang memiliki alasan. Baik merah atau hitam sama-sam tidak mencolok.

Sementara itu, federasi tenis dunia menempatkan bet warna hitam diputuskan memiliki kekuatan atau lebih kepada power. Sedangkan bet di sisi lain berwarna merah akan berefek pada speed ketika berbenturan dengan bola.

Itulah sebabnya banyak pemain dunia menempatkan warna hitam berada di forehand, sedangkan warna merah di backhand.

Meski begitu, ada pendapat lain dari beberapa pihak yang mengatakan bahwa perbedaan tersebut hanya berlaku pada bet buatan China. Sementara buatan Eropa sama dan tidak ada perbedaan sama sekali. Terlepas dari itu semua, kebanyakan pemain dunia kerap menempatkan hitam pada posisi forehand ketimbang warna merah. (*)

*Pantau terus Berita Lokal Eksklusif, Unik, Segar,dan Perlu di Klik Bontang
Like: https://www.facebook.com/KlikBontang-309819345881572/
Follow https://twitter.com/klik_bontang

Reporter : Inara Dafina    Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0