16 September 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Manager Tiki Bontang Suryadi; Punya Darah Wirausaha, Berinovasi Jadi Kunci


Manager Tiki Bontang Suryadi; Punya Darah Wirausaha, Berinovasi Jadi Kunci
Manager Tiki Bontang, Suryadi. (FOTO: KLIKBONTANG/NUR AISYAH)

Hidup itu proses, hidup itu belajar. Gagal coba lagi, kalah bangkit lagi. Itulah yang disematkan dalam diri Suryadi. Meski berulang kali gulung tikar, tak membuat Manager Tiki Cabang Bontang ini lantas menyerah begitu saja untuk berwirausaha.

Nur Aisyah Nawir, Klik Bontang

BERBAGAI bidang usaha pernah dilakoninya, mulai dari usaha distro, membuka warnet hingga menjual pulsa. Sejak masih berstatus sebagai mahasiswa Teknik Kimia di Universitas Padjadjaran Bandung, ia sudah mulai menggali bakat wirausaha yang mengalir dari kedua orangtuanya. Mencari tahu, bidang usaha apa yang mampu dikelolanya dalam jangka waktu yang lama.

“Orang tua memang sudah lama menjalankan usaha travel. Jadi secara tidak langsung saya merasa bakat itu ada dalam diri saya,” ujar Suryadi Sinrang saat ditemui diruang kerjanya, di Jalan Jenderal Sudirman, Selasa, 26 Januari 2016.

Jika berpikir secara singkat, bisa saja ia tinggal meneruskan usaha yang ditekuni orang tuanya. Namun, pemikiran itu segera ditepisnya dengan memunculkan pikiran baru ‘saya harus punya usaha sendiri’.

“Kalau punya bakat, kenapa hanya stuck dengan pemikiran seperti itu. Modal kemampuan sudah ada, tinggal di-explore dan dikembangkan saja,” kata alumni SMA Negeri 2 Bontang ini.

Dua tahun sudah ia menggeluti usaha di bidang jasa pengiriman. Dan sejak 2014 lalu pun ia memutuskan untuk fokus berinovasi dan mencoba mengembangkan sayap. Tanpa adanya sentuhan inovasi, diyakini ayah dari Kevin ini tak akan membuat usahanya survive di tengah kemunculan kompetitor. Dengan adanya pesaing membuat ia lebih bersemangat mencari strategi agar tetap menarik perhatian pelanggan.



Reporter : Nur Aisyah Nawir    Editor : Dasrun Darwis



Comments

comments


Komentar: 0