16 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Apa Enak Jadi Dokter? Begini Curhatan dr Fakhruzzabadi SpOG Mkes


Apa Enak Jadi Dokter? Begini Curhatan dr Fakhruzzabadi SpOG Mkes
dr Fakhruzzabadi SpOG Mkes. (DOKUMEN PRIBADI)

KLIKBONTANG- Menjadi dokter ternyata tak seindah yang dibayangkan kebanyakan orang. Namun, tahukah Klikers jika profesi ini menyimpan banyak persepsi dan opini.

dr Fakhruzzabadi SpOG Mkes, salah satu dokter yang biasa bertugas dan membantu para ibu hamil atau yang ingin mempunyai anak di RS Amalia dan RS LNG Badak KSO-BP ini pun menuliskan ‘curahan hati’ di laman facebook pribadinya dengan akun Fakhrus Badi.

Berikut isi curahan hati suami dari dr Yuniarti ini. 

CURHAT dikit....

Pernah Terpikir Tidak....???

Banyak yg berpikir enak jd dokter. Tinggal duduk praktek sebentar, pulang bw duit segepok. Operasi satu kali, sudah bisa menghidupi keluarga selama sebulan.

Pernah terpikir tidak, betapa susahnya mendapatkan titel dokter apalagi dokter spesialis. Perjalanan penuh liku, biaya tinggi, dimarahi ataupun dihina dosen atau senior. Bla...bla...

Banyak pasien yg sering marah2 ataupun ngomel2 (meskipun kebanyakan dalam hati) karena :

- menunggu antrian di praktek dokter

- pengen segera pulang dari RS, tp harus menunggu dokter datang visite

- dokter kandungan telat nolong persalinan, akhirnya ditolong bidan

Pernah terpikir tdk, bahwa dokter yang sekarang sedang praktik di depan anda, yang tadi anda maki dalam hati karena membuat anda menunggu terlalu lama di dalam antrian baru saja visite atau mengunjungi pasien lainnya di RS lainnya? Dokter ini tergesa-gesa menyetir dalam kemacetan untuk menemui anda sampai hampir mengalami kecelakaan lalu lintas?

Pernah terpikir tdk, kalau dokter yang sedang menangani keluarga anda di malam hari bahkan belum menyentuh makanan sejak tadi pagi karena demikian sibuknya? Tidur terakhirnya mungkin saja sudah 2 hari yang lalu. Dengan tampang letih dan senyum yang bisa jadi dipaksakan, dokter ini dituntut melayani dengan performa terbaik, dengan fungsi mental yang sempurna. Sementara anda sibuk membatin kenapa dokter ini tampak malas-malasan melayani anda.



Reporter : Sulkifli    Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0