23 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Jangan Pandang Sebelah Mata Jalur Poros Bontang-Samarinda


Jangan Pandang Sebelah Mata Jalur Poros Bontang-Samarinda
Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur Ferza Agustia.

KLIKBONTANG- Kondisi jalur Poros Bontang-Samarinda dikenal rawan kecelakaan lalu lintas. Beberapa waktu lalu, Polres Bontang bahkan sempat merilis tiga titik rawan di antara jalur ini.

Antara lain, jalan yang berada di area Gunung Menangis, Simpang Marangkayu (Area Portal), dan perbatasan Muara Badak-Samarinda yang memiliki jalan penurunan, tanjakan (jalan berbukit) yang rusak, dan berlubang.

Jalan lalu lintas darat yang menghubungkan warga di kabupaten/kota di Kaltim ini belum representatif. Menurut anggota DPRD Provinsi Kaltim dari Fraksi Golkar Ferza Agustia, sebetulnya jalan poros ini merupakan jalan negara. Ferza menyatakan, jika jalan Poros ini rusak, maka yang berkepentingan memperbaiki adalah Pemerintah Pusat.

"Memang masih ada yang mengira jika jalan ini adalah tanggung jawab Provinsi atau kabupaten Kota. Padahal ini adalah jalan negara," ujar Ferza saat ditemui di Kantor DPRD Provinsi Kaltim, Senin 31 Agustus 2015.

Menurut Ferza, DPRD Provinsi Kaltim bukan tinggal diam menghadapi persoalan infrastruktur di wilayah Kaltim, khususnya di Daerah Pemilihan V (sebagai basis suara Ferza saat pemilu legislatif). Alasannya, jalur ini tergolong vital untuk akses distribusi barang kebutuhan masyarakat.

"Jika kondisinya masih seperti ini, tentu berpengaruh terhadap perbaikan kesejahteraan masyarakat. Investasi pun kemungkinan besar terhambat. Saya tahu persis kondisi jalan itu. Tiap minggu saya pulang pergi," ujar politisi termuda di Karang Paci ini.

Meski begitu, Ferza tetap melakukan upaya komunikasi dengan kolega di Karang Paci. Pun, Ferza berharap agar ada komunikasi sesama anggota legislatif baik di tingkat DPRD Kab/Kota, DPRD Provinsi, maupun DPR RI.

"Lebih baik semua anggota legislatif dapat duduk bersama membahas soal infrastruktur ini. Jangan memandang sebelah mata terhadap kondisi yang ada saat ini," pungkas Ferza. (adv)

Reporter : Humas DPRD Kaltim    Editor : Dasrun Darwis



Comments

comments


Komentar: 0