23 September 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Badak LNG Raih Enam Penghargaan di Gelaran GPMB 2015


Badak LNG Raih Enam Penghargaan di Gelaran GPMB 2015
Director& COO Badak LNG Yhenda Permana (empat dari kanan) ketika menerima penghargaan dalam ajang GPMB Expo & Award 2015 di Grand Ball Room Kirana, Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Rabu malam (29/07). (Foto: mobadaklng)

KLIKBONTANG - Badak LNG meraih enam penghargaan pada ajang Gelar Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Budaya (GPMB) 2015 di Jakarta, Rabu (29/7/2015) lalu. Penghargaan diberikan oleh Corporate Forum for Community Development (CFCD) bekerja sama dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Republik lndonesia dan diterima oleh Director& COO Badak LNG Yhenda  Permana.

Dalam ajang bergengsi tersebut, Badak LNG berhasil mendapatkan satu penghargaan Platinum dan lima penghargaan Gold. Untuk Penghargaan Platinum (Platinum Award) diperoleh melalui program Badak Full  Scholarship (BAFCO) untuk tingkat SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi pada kategori Program Pendidikan di Semua Tingkatan.

Adapun  lima  penghargaan  Gold (Gold Award) diraih melalui program-program berikut:

  1. Pengolahan Aneka Makanan Berbahan Dasar Rumput Laut oleh Kelompok Mawar Lestari pada kategori Program Pemberdayaan Usaha Mikro Rumah Tangga Miskin (Home lndustri, Kerajinan Rumah Tangga dan Jasa),
  2. Program Badak Peduli Kesehatan lbu dan Anak (BAPEKIA) untuk kategori Program Pelayanan Kesehatan  Anak Balita,
  3. Koperasi Cipta Busana untuk kategori Program Kelompok Simpan Pinjam Perempuan,
  4. Program Pengelolaan Sampah Berbasis Masyarakat untuk kategori Program Partisipasi Penciptaan Lapangan Kerja Baru,
  5. Program Wisata Minat Khusus dan Mangrove Education untuk kategori Program Partisipasi dalam Pemberdayaan Laut dan Pesisir.

Penghargaan ini menjadi bukti komitmen yang tinggi Badak LNG terhadap pemberdayaan masyarakat khususnya di Kota Bontang. Pencapaian tersebut juga tidak lepas dari kerja sama dan dukungan banyak  pihak diantaranya para pekerja dan mitra kerja, pemerintah, dan masyarakat Kota Bontang serta segenap pihak yang terus bersinergi bersama perusahaan dalam mendorong terwujudnya pembangunan berkelanjutan di Bontang khususnya dan di Indonesia pada umumnya.

Badak LNG juga berpartisipasi pada GPMB Expo yang digelar mulai 30 Juli - 2 Agustus 2015 di Jakarta Convention Center (JCC). Pada pameran tersebut, perusahaan energi kelas dunia ini menampilkan berbagai hasil karya pemberdayaan masyarakat di antaranya aneka makanan ringan hasil karya mitra binaan Badak LNG di bidang home industry. (adv/ret)

Reporter :     Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0