19 Februari 2020

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Kobe Bryant dan Anak Perempuannya Tewas dalam Kecelakaan Helikopter


Kobe Bryant dan Anak Perempuannya Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

KLIKBONTANG.com -- Legenda NBA Kobe Bryant dan putrinya Gianna tewas dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Minggu (26/1) pagi waktu setempat.

Bryant sedang dalam perjalanan ke pertandingan bola basket. Dia mengajak sang putri, Gianna Bryant, yang berusia 13 tahun, ketika helikopter itu jatuh, kata sumber yang dihimpun ESPN.com.

Mereka yang berada di helikopter juga termasuk pemain dan orangtua lainnya. Sheriff County Los Angeles Alex Villanueva mengatakan, tidak ada yang selamat dalam kecelakaan itu, dan menurut manifes penerbangan, ada sembilan orang di dalam helikopter.

Kepala pemadam kebakaran Los Angeles County Daryl Osby mengatakan, Administrasi Penerbangan Federal berada di tempat dan akan bekerja dengan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional untuk menyelidiki kecelakaan itu. Dia mengatakan, pihak berwenang tidak akan merilis nama-nama korban sampai mereka diidentifikasi dan keluarga terdekat diberitahu.

Pelatih baseball Orange Coast College John Altobelli termasuk di antara korban, asistennya, Ron La Ruffa, mengatakan pada Orange County Register. Altobelli memenangkan empat gelar perguruan tinggi komunitas California dalam 24 tahun di sekolah.

Sebuah sumber mengatakan pada ESPN, Ohm Youngmisuk bahwa Lakers mengetahui tentang kematian Bryant ketika berada di pesawat tim yang terbang pulang dari Philadelphia itu.

"Semua orang kaget," kata sumber tim.

Kecelakaan itu terjadi satu hari setelah rekor Bryant disalip oleh penyerang Los Angeles Lakers LeBron James untuk tempat ketiga dalam daftar skor sepanjang masa NBA. Pada 10.39 malam Sabtu waktu setempat, Bryant sempat memberi selamat James di akun Twitter-nya.

James menuliskan sepatunya dengan "Mamba 4 Life" dan "8/24 KB" dengan penanda emas sebelum pertandingan, menunjukkan rasa hormat kepada Bryant, All-Star 18 kali dengan Lakers yang memenuhi syarat untuk Basketball Hall of Fame tahun ini. . Sepanjang minggu, menjelang pencapaian, dia cepat memuji Bryant.

"Itu cowok lain yang aku cari ketika aku masih di sekolah dasar dan sekolah menengah," kata James. "Melihatnya keluar langsung dari sekolah menengah, dia adalah seseorang menginspirasi. Rasanya, wow. Melihat seorang anak, 17 tahun, datang ke NBA dan mencoba membuat dampak pada waralaba, saya menggunakannya sebagai motivasi. Dia membantu saya bahkan sebelum dia tahu saya karena apa yang dia bisa lakukan. Jadi, hanya untuk dapat, pada titik karir saya ini, untuk berbagi jersey yang sama yang dia kenakan, bersama dengan franchise sejarah ini dan hanya mewakili ungu dan emas, itu sangat merendahkan hati dan obat bius.

"Kobe legenda, itu pasti," kata James.

Bryant bergabung dengan NBA langsung dari sekolah tinggi. Pada tahun 1996, ia menjadi pemain termuda dalam sejarah NBA.

Dia memenangkan lima gelar NBA bersama Lakers, serta dua medali emas Olimpiade untuk Amerika Serikat. Sekarang keempat dalam daftar skor sepanjang masa NBA dengan 33.643 poin, Bryant memenangkan dua penghargaan MVP Final NBA.

Shaquille O'Neal, yang memenangkan tiga gelar bersama Bryant di Los Angeles, memposting di Instagram:

"Tidak ada kata-kata untuk mengungkapkan rasa sakit yang saya alami sekarang dengan momen tragis dan sedih kehilangan teman saya, saudara saya, pasangan saya memenangkan kejuaraan, pria dan homie saya. Saya mencintai Anda, saudara dan Anda akan dirindukan. Belasungkawa saya sampaikan kepada keluarga Bryant dan keluarga para penumpang lainnya di kapal. IM SICK RIGHT NOW!" tulis O'Neal.

Minggu ini merupakan peringatan 14 tahun pertandingan Bryant dengan 81 poin melawan Toronto Raptors, masih menjadi poin terbanyak kedua yang pernah dicetak dalam pertandingan NBA di belakang Wilt Chamberlain dengan 100 poin.

"Keluarga NBA sangat terpukul oleh kematian tragis Kobe Bryant dan putrinya, Gianna," kata komisaris NBA Adam Silver dalam sebuah pernyataan.

"Selama 20 musim, Kobe menunjukkan kepada kita apa yang mungkin terjadi ketika talenta luar biasa menyatu dengan pengabdian mutlak untuk menang. Dia adalah salah satu pemain paling luar biasa dalam sejarah permainan kami dengan prestasi yang legendaris: lima kejuaraan NBA, penghargaan NBA MVP, 18 pilihan NBA All-Star, dan dua medali emas Olimpiade. Tapi dia akan dikenang karena menginspirasi orang-orang di seluruh dunia untuk mengambil bola basket dan bersaing dengan kemampuan terbaik mereka. Dia murah hati dengan kebijaksanaan yang diperolehnya dan melihatnya sebagai misinya untuk membaginya dengan generasi pemain di masa depan, dengan senang hati memberikan rasa cintanya pada Gianna."

"Kami mengirimkan belasungkawa tulus kepada istrinya, Vanessa, dan keluarga mereka, organisasi Lakers, dan seluruh dunia olahraga," katanya.

Bryant melewati idola masa kecilnya, Michael Jordan, pada daftar skor sepanjang masa pada tahun 2014. Jordan memeluk Bryant, memicu hasratnya dalam permainan. Keduanya memiliki pertarungan yang mengesankan dalam pemilihan All-Star Game pertama Bryant di New York Madison Square Garden. Kemudian, ketika Jordan bermain untuk Washington Wizards, Bryant mencetak 42 poin dalam setengah (dalam perjalanan ke 55 untuk permainan) melawannya .

"Dia tahu seberapa banyak yang telah saya pelajari darinya," kata Bryant tentang Jordan pada 2014, "dari legenda lain dan khususnya dia."

"Saya kaget dengan berita tragis meninggalnya Kobe dan Gianna," kata Jordan dalam sebuah pernyataan.

"Kata-kata tidak bisa menggambarkan rasa sakit yang saya rasakan. Saya mencintai Kobe- dia seperti adik bagi saya. Kami sering berbicara, dan saya akan sangat merindukan percakapan itu. Dia adalah pesaing yang sengit, salah satu yang hebat. permainan dan kekuatan kreatif Kobe juga ayah yang luar biasa yang sangat mencintai keluarganya- dan sangat bangga dengan cinta putrinya untuk permainan bola basket. Yvette bergabung dengan saya dalam mengirimkan belasungkawa terdalam saya kepada Vanessa, organisasi Lakers dan penggemar bola basket di seluruh dunia," jelas Jordan.

Bryant adalah satu-satunya pemain dalam sejarah NBA yang memiliki beberapa kaus yang dipensiunkan oleh satu waralaba.

Pada tanggal 29 November 2015, Bryant mengumumkan bahwa ia bermaksud untuk pensiun pada akhir musim, yang meluncurkan tur perpisahan untuk usia sekitar NBA. Dia bermain dalam 66 musim untuk Los Angeles, dengan rata-rata 17,6 poin, 3,7 rebound dan 2,8 assist.

 

Sumber : merdeka.com

Reporter :     Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0