19 Februari 2020

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

RSUD Abdul Wahab Sjaranie Benarkan Telah Periksa 8 Orang Terduga Virus Corona, Begini Hasilnya


RSUD Abdul Wahab Sjaranie Benarkan Telah Periksa 8 Orang Terduga Virus Corona, Begini Hasilnya
Kabid Pelayanan RSUD AWS, dr Nurliana Adriati Noor MARS saat memberikan keterangan pers kepada awak media, pada Senin (27/1/2020)

KLIKBONTANG.com -- Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Abdul Wahab Sjaranie, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, membenarkan telah melakukan pemeriksaan kepada sedikitnya 8 orang terduga virus Corona.

Pasien tersebut merupakan penumpang pesawat yang transit dari Bandara Singapura dan Bandara Soekarno Hatta (Soeta).

Kabid Pelayanan RSUD Abdul Wahab Sjaranie, dr Nurliana Adriati Noor MARS mengungkapkan.

Telah benar rumah sakit tempatnya mengabdi telah melakukan pemeriksaan kepada 8 orang terduga virus Corona.

“Soal isu yang berkembang bahwa di rumah sakit ini telah melakukan pemeriksaan kepada 8 orang terduga virus Corona,” ujarnya saat diwawancarai Tribunkaltim.co pada Senin (27/1/2020), pukul 11.00 Wita, di Ruang Mentari, RSUD Abdul Wahab Sjaranie, Kota Samarinda, Kalimantan Timur

“Semua terduga virus corona tersebut merupakan penumpang pesawat dari luar negri, yakni dari Singapura menuju Soeta dan ke Bandara Aji Pangeran Temenggung Pranoto (APTP) Samarinda,” lanjutnya.

Namun demikian, dikatakan Nurliana, seluruh pasien terduga virus Corona tersebut telah dinyatakan negatif dan telah dipulangkan.

Akan tetapi, sebelumnya, dibeberkan Nurliana, semua pasien diberikan edukasi.

“Sebelum mereka kita lakukan oengecekan, mereka terlebih dahulu melalui screaning di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) di bandara masing-masing,” tandasnya.

“Jadi, setelah kita juga lakukan pemeriksaan dan dinyatakan negatif, maka tidak dilakukan rawat inap dan dipulangkan,” lanjutnya lagi. 

 

Sumber : tribunkaltim.co

Reporter :     Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0