19 Februari 2020

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Aswar, Optimis Raih Suara Milenial


Aswar, Optimis Raih Suara Milenial
Aswar, saat ditemui dikediamannya.

KLIKBONTANG.com -- Bakal calon Wakil Wali Kota (Wawali) Muhammad Aswar optimis meraup suara dari kaum milenial  pada Pilkada nanti.

Menurutnya, kaum milenial ini punya kecenderungan dengan teknologi. Hal ini mengakibatkan mereka cuek dengan lingkungannya. Termasuk pula dalam politik.

Mengusung tagline  "milenial religius" Aswar berharap bisa membuat mereka melek dengan politik.

"Semestinya milenial ini bukan lagi sebagai penonton, bahkan harus menentukan posisinya dimana ia bergerak dan melangkah," ujarnya.

Lebih jauh ia menegaskan, pihaknya tidak bisa memungkiri bahwa suara milenial lebih 50%. Dengan tagline tersebut, ia berharap mienial bisa menjadikan mereka alternatif pilihan. Sebagai alternatif pilihan kaum milenial, Aswar berharap jadi pemicu mereka ikut andil dalam dunia politik.

Di sisi lain, era digital membawa adanya pola pikir apatis terhadap politik. Dalam menjawab tantangan tersebut, Aswar menyatakan bahwa tidak cukup sulit untuk menghadapi hal tersebut.

"Saya lebih banyak ke sosial media sehingga mau tidak mau, mereka pasti melihat postingan saya," tuturnya.

Melalui media sosial, eks wartawan tersebut mengaku akan membangun narasi-narasi milenial sehingga akan tertarik mendukungnya.

"Saya pikir tidak terlalu sulit untuk menggaet mereka melalui narasi-narasi yang biasa mereka gunakan," teganya.

Ia melihat bahwa Ada sedikit pergeseran, milenial tetap milenial, namun persoalan religius tidak harus ditinggalkan. "Saya melihat fenomena religius dan milenial ini, seakan-akan tidak bisa ditinggalkan," ungkapnya.


Reporter : Rahmat Shadr    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0