19 Februari 2020

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

KPU Bontang Sosialisasi Tahapan Pemilihan Umum Serentak 2020 Bersama Awak Media di Bontang


KPU Bontang Sosialisasi Tahapan Pemilihan Umum Serentak 2020 Bersama Awak Media di Bontang
Sosialisasi tahapan pemilihan KPU Bontang bersama insan pers Kota Bontang. (Foto:Fitri Wn/KlikBontang).

KLIKBONTANG.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bontang menggelar sosialisasi tahapan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang 2020.

Bertempat di kantor KPU Bontang, Jalan Mulawarman, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, kegiatan ini diikuti segenap insan pers di Bontang. Meliputi media cetak, dalam jaringan (Online), radio, dan televisi.

Dibuka Komisioner KPU Bontang Divisi Parmas dan SDM, Acis Maidy Muspa, dia menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan tahapan pemilu serentak 2020 kepada awak media. Harapannya, ujar Acis, informasi tersebut dapat kembali dilanjutkan, dan disebarkan kepada publik Kota Taman.

"Harapannya teman-teman [awak media] bisa melanjutkan informasi ini kepada masyarakat," terang Acis.

Lebih jauh, Acis turut menjelaskan hal-hal lain terkait pemilihan umum mendatang, seperti penjaringan pengawas ad hoc yang dilakukan secara terpisah. PPK pada 14-15 Februari 2020; PPS 15-16 Februari 2020; dan KPPS 21 Juni-21 Agustus 2020.

"Kali ini mereka dijaring secara terpisah, dan baru kali ini penjaringan mereka menggunakan metode computer assisted test (CAT)," terang Acis.

Adapun pada kesempatan itu, KPU Bontang sangat berharap peran aktif insan pers se-Bontang guna membantu KPU Bontang dalam menjalankan tugasnya. Terutama dalam mengedukasi publik dan mengajak publik untuk tidak melewatkan pemilu serenentak yang bakal digelar 23 September 2020 mendatang.

Reporter : Fitri Wahyuningsih    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0