19 Februari 2020

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Tumbuhkan Potensi di Bidang Matematika, HMPM Unmul Gelar Olimpiade Astramatika di Kota Bontang


Tumbuhkan Potensi di Bidang Matematika, HMPM Unmul Gelar Olimpiade Astramatika di Kota Bontang
Suasana Pembukaan Astramatika ke 27.

KLIKBONTANG.com -- Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HMPM) Universitas Mulawarman (Unmul), menyelenggarakan Olimpiade Astramatika (Asa Keterampilan Matematika) region Kota Bontang. Peserta yang hadir berjumlah 156 terdiri dari tingkatan SD, SMP dan SMA menjadi perwakilan sekolah yang ada di Kota Bontang.

Kegiatan tersebut diadakan di Kampus Universitas Turnajaya (Unijaya), Jalan Taekwodo, Kecamatan Bontang Utara, Kelurahan Api-Api, Sabtu (18/1/2020), Pagi.

"Kegiatan ini, merupakan program rutin HMPM setiap tahunnya, tahun ini kami bekerja sama dengan kampus Unijaya," ujar Sherly Indriana selaku Koordinator kegiatan.

Tujuan dari kegiatan ini untuk menggali potensi siswa dalam bidang matematika, selain itu bisa melihat generasi-generasi yang kompeten dalam bidang tersebut

Sherly melanjutkan, sebelumnya kegiatan ini hanya berfokus di wilayah Samarinda, namun tiga tahun terakhir, pihaknya mencoba di region-region di wilayah Kalimantan Timur.

Kota Bontang salah satu wilayah region yang mengikuti olimpiade, selebihnya Balikpapan, Tarakan, Berau dan Tanah Grogot.

Lebih jauh, setelah penyeleksian dari region-region yang ada di Kalimantan Timur, selanjutkan akan diadakan semi final di Samarinda.

"Perwakilan region akan dipertemukan dalam semi final," tandasnya.

Reporter : Rahmat Shadr    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0