26 Januari 2020

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Wali Kota Bontang Ultimatum Lurah Se-Bontang Bentuk Forum Anak


Wali Kota Bontang Ultimatum Lurah Se-Bontang Bentuk Forum Anak
Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni mengultimatum lurah se-Bontang untuk membentuk Forum Anak. Sebab aspirasi dan kepentingan anak penting untuk ditampung. Ini dalam rangka menwujudkan Bontang sebagai kota yang seutuhnya layak anak (Foto: Instagram Neni Moerniaeni).

KLIKBONTANG.com -- Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni menegaskan, seluruh kelurahan di Bontang wajib miliki Forum Anak. Ini dilakukan agar penyerapan aspirasi dan keluhan anak terkait kondisi lingkungan sekitarnya dilakukan secara efektif.

Hal ini Wali Kota Neni sampaikan disela-sela sambutannya dalam seremoni kerjasama peningkatan kapasitas pendidik antara Pemkot Bontang dan Tanoto Foundation yang dihelat di Rujab Wali Kota Bontang. Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, Jumat (6/12/2019) pagi.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Neni bertanya, ada berapa kelurahan yang miliki Forum Anak. Ternyata, dari 15 kelurahan, hanya tiga yang miliki, sisanya nihil. Sontak saja, Wali Kota Neni sedikit geram, dan mengultimatum para lurah.

Ditegaskannya, seluruh lurah diberi tenggat waktu hingga Senin (9/12/2019) pekan depan untuk membentuk Forum Anak. Bila dalam tenggat waktu ditentukan Forum Anak tak berhasil dibentuk, Wali Kota Neni tegaskan lebih baik lurah bersangkutan mengundurkan diri dari posisinya.

"Masa bentuk Forum Anak yang isinya 15 anak saja tidak bisa. Kalau sampai Senin tidak terbentuk, lebih baik lurahnya mundur saja," tegas Wali Kota Neni.

Wali Kota Neni menilai, keberadaan Forum Anak ini sangat penting. Sebab aspirasi dan kepentingan anak harus diakomodir, yang mana itu nantinya bisa tertuang pula melalui musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang).

Terlebih saat ini Bontang telah menyandang predikat kota layak anak. Ujarnya, seluruh kota di Indonesia masih berupaya menwujudkan diri sebagai kota yang benar-benar layak bagi anak. Sebabnya, Pemkot Bontang bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita itu, dan tidak membiarkannya berakhir jadi slogan kosong belaka.

Reporter : Fitri Wahyuningsih    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0