07 Desember 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Peringati HUT PGRI dan Hari Guru Nasional, Disdikbud Bontang Harap Guru Tingkatkan Pengetahuan


Peringati HUT PGRI dan Hari Guru Nasional, Disdikbud Bontang Harap Guru Tingkatkan Pengetahuan
Lomba Nyanyi peringati hari guru dan PGRI

KLIKBONTANG.com -- Peringatan HUT PGRI ke 74 dan Hari Guru Nasional (HGN) ke 25 Tahun 2019 dimeriahkan berbagai acara, salah satunya Lomba Paduan Suara yang dilaksanakan di Auditorium 3 Dimensi, Jalan Awang Long, kelurahan Bontang Baru, Bontang Utara, Selasa (19/11/2019) pagi.
 
Kegiatan rutin yang dilaksanakan sejak 2013 ini merupakan rangkain dari peringatan HUT PGRI dan HGN di Bontang. Sebelumnya, telah dilaksanakan lomba volly pada hari Senin 18 November kemarin , dan besok Rabu 20 November 2019  akan dilaksanakan lomba baris berbaris di lapangan Bessai Berinta, Bontang Selatan.   `

Kegiatan rutin yang dilaksanakan sejak 2013 ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT PGRI dan HGN di Bontang. Lomba tersebut diikuti oleh 14  tim dari setiap sekolah  di Bontang. Setiap tim terdiri dari 12 hingga 20 anggota paduan suara.
   `
Kepada KlikBontang  Koordinator Lomba Siti Chusuning menjelaskan Lomba ini  merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh PGRI  dengan dukungan dari Dinas Pendidikan Bontang.

Dengan adanya lomba ini diharapakan jadi momentum untuk menjadikan guru-guru lebih berkembang. Di era yang modern ini diharapkan menjadi momentum untuk guru dapat meningkatkan diri terutama pengetahuan lebih terhadap dunia teknologi.

"Kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk kita belajar bersama, perkembangan teknologi di era sekarang harus dapat di kuasai oleh setiap guru agar dapat melahirkan sumber daya yang berkualitas," ujarnya

Sementara itu Ketua PGRI Bontang,  Dasuki menjelaskan kegitan ini sebagai momentum bagi guru di Bontang untuk mengingat sejarah. Lagu mars PGRI yang dibawakan oleh setiap peserta diharapakan dapat membumi di dunia pendidikan di Bontang.  

"Lagu mars PGRI mengandung hal yang baik untuk diajarkan ke murid kita, lagu itu harus dibumikan di dunia Pendidikan," ujar Dasuki  

Lebih lanjut lagi dia menjelaskan dengan kegitan ini PGRI diharapakan dapat menjalin solidaritas yang tinggi. Hal tersebut sangat penting kedepan, karena  Menteri Pendidikan Indonesia Nadiem Makarim yang berencana untuk mengurangi jumlah mata pelajaran akan berdampak besar bagi guru.  

"kalau mata pelajaran dikurangi, maka guru pun ikut dikurangi. Kita harus menyiapkan strategi untuk itu demi kesejahteraan guru-guru kita," terang Dasuki

Selain itu, dia juga berharap di umur yang 74 tahun, PGRI dapat meningkatkan skill di era modern ini. PGRI Bontang yang selama ini belum memiliki sekertariat dianggap menjadi salah satu hambatan.

"Kalau ada sekertariat pengembangan guru-guru dapat lebih ditingkatkan dengan mudah. Misalnya pelatihan, bimbingan dan sejenisnya dapat dilakukan dengan maksimal di sekret tersebut," Jelasnya

Sebagi informasi, pemenang lomba yang diumum setelah penamilan semua tim antara lain, Juara 1 Yayasan Santa Theresia, Juara 2 Pusat Kegiatan Gusus Bontang Selatan, Juara 3 Pusat Kegiatan Gugus Bontang Utara dan juara 4 Yayasan Sumber Kasih.

Para pemenang tersebut akan mendapatkan kesempatan untuk menyayikan Mars PGRI dan Hymne Guru pada puncak peringatan HUT PGRI dan HKN yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Wali Kota Bontang, Jalan Moeh Roem, Bontang Lestari, Bontang Selatana pada 25 November 2019 mendatang.

Reporter : Syafril D    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0