07 Desember 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Ketua Komisi III DPRD Bontang Soroti Progres Peningkatan Parit dan Trotoar yang Berjalan Lambat


Ketua Komisi III DPRD Bontang Soroti Progres Peningkatan Parit dan Trotoar yang Berjalan Lambat
Kasi Pemeliharaan Binamarga PUPRK Bontang, Bambang Danisworo menjelaskan perihal teknis peningkatan parit dan trotoar sepanjang Jalan Jend Soedirman, Kelurahan Tanjung Laut

 KLIKBONTANG.com -- Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Torsina menyoroti pengerjaan peningkatan drainase dan trotoar sepanjang Jalan Jend Soedirman, Kelurahan Tanjung Laut, Kecamatan Bontang Selatan. Dia menilai, ada sejumlah teknis pengerjaan yang dirasa kurang perhitungan, hingga menyebabkan pengerjaan progresnya lambat. Menurutnya pula, kontraktor kurang jeli melihat titik mana yang harus jadi prioritas.
 
Itu disampaikan Amir Torsina disela-sela kunjungan kerja terkait peningkatan parit dan trotoar Jalan Jend Soedirman.
 
Polisi Partai Gerindra itu menjelaskan, pengerjaan ini bukannya salah sasaran. Hanya saja, dengan tenggat waktu hingga 14 Desember 2019 mendatang, seyogyanya kontraktor memprioritaskan titik-titik yang paling mendesak dikerjakan. Misalnya, sisi kiri parit Jalan Jend Soedirman. Parit dinilai kurang menampung volume air, karena volumenya kurang dalam dan sudah mengalami sedimentasi (Pendangkalan).
 
"Tidak salah sasaran, kontraktor harusnya jeli melihat waktu dan prioritas pengerjaan. Mereka kurang lihai saja, ini. Harusnya kiri yang prioritas, karena sudah kelihatan secara langsung [real di lapangan]," urainya.
 
Adapun kedepan, Komisi III berencana memangggil kontraktor dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Bontang untuk mengetahui dengan persis bagaimana teknis dan hambatan dihadapi, hingga menyebabkan pengerjaan ini progresnya lambat.
 
"Sebelum ada warning, kita panggil dulu. Apakah nanti ada toleransi waktu atau bagaimana nanti kan, seperti itu," ujar Amir Torsina kepada awak media disela-sela kunjungan.
 
Ditambahkan, Komisi III DPRD Bontang tidak mencari biang keladi hingga proyek ini pengerjaannya lambat. Namun mencari solusi terbaik, serta menjalankan fungsi pengawasan legislatif.
 
"Kita tidak saling menyalahkan disini. Namun hanya memberi tekanan, kita sebagai pengawas dari DPRD," pungkasnya.
Reporter : Fitri Wahyuningsih    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 1

  • kelly magdalena

    Dapatkan BONUS TAMBAHAN LANGSUNG 5% SETIAP KALI DEPOSIT BERKELIPATAN 100K hanya di QQHarian,net sekarang juga guys. . .???
    Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : 639954825268 | Line : qqharian | Refferal Code : 8FE83FDE :)

    kelly magdalena   13 November 2019 - 12:03:32 WIB

AwalKembali 1 LanjutAkhir
Untuk mengirim komentar, silahkan login atau registrasi terlebih dahulu !