07 Desember 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Komisi III DPRD Bontang Gelar Kunjungan Lapangan Terkait Peningkatan Drainase dan Trotoar Jalan di B


Komisi III DPRD Bontang Gelar Kunjungan Lapangan Terkait Peningkatan Drainase dan Trotoar Jalan di B
Anggota Komisi III DPRD Bontang meninjau pembangunan parit dan trotoar Jalan Jend Soedirman

KLIKBONTANG.com -- Komisi III DPRD Bontang melakukan kunjungan lapangan di sejumlah lokasi peningkatan infrastruktur publik, Selasa (12/11/2019) pagi. Salah satu lokasi yang disambangi dewan ialah peningkatan drainase dan trotoar sepanjang Jalan Jend Soedirman, Kelurahan Tanjung Laut, Kecamatan Bontang Selatan.
 
Kunjungan lapangan ini dipimpin langsung Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Torsina, berikut dua anggota lainnya Agus Suhadi dan Abdul Samad.
 
Dilaporkan petugas setempat, akibat perbaikan yang dilakukan kemudian menyebabkan arus lalu lintas sedikit terganggu. Sebab sebagian badan jalan diambil untuk menimbun tanah galian trotoar.
 
Hal ini diperparah, sebab dalam beberapa waktu belakangan ini sepanjang Jalan Jend Soedirman selalu dipadati kendaraan untuk mengantre bahan bakar di SPBU Tanjung Laut. Walhasil, hanya setengah bagian badan jalan yang bisa dilalui kendaraan bermotor.
 
Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Torsina meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Bontang memanggil pihak kontraktor guna menjelaskan bagaimana teknis pengerjaan ini.
 
Dalam kunjungan ini, tidak ada perwakilan kontraktor yang hadir. Sementara dari PUPRK Bontang diwakili Bambang Danisworo selaku Kasi Pemeliharaan Binamarga yang juga Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) proyek ini.
 
Dijelaskan Bambang, proyek senilai Rp 1,2 miliar ini mulai dikerjakan pada Agustus lalu, dan berakhir 14 Desember 2019 mendatang. Sedang kontraktor sendiri berasal dari Samarinda.
 
Dia mengakui, progres pembangunan ini berjalan lambat, sebab hingga memasuki minggu kedua November, baru sekitar 25 persen pengerjaan.
 
"Memang lambat. Kalau kita lihat, mungkin baru sekitar 25 persen. Dengan deadline 14 Desember, mestinya ini sudah 50 persen," urai dia kala dicecar awak media.
 
Lambatnya pengerjaan ini disebabkan beberapa hal. Pertama, sejumlah material belum tiba di Bontang. Seperti guiding blocks. Rencananya sepanjang trotoar Jalan Jend Soedirman bakal diisi penanda jalan bagi penyandang disabilitas.
 
Kedua, progres lambat karena pekerja memang masih kurang. Dikatakan Bambang, proyek parit dan trotoar sepanjang 800 meter ini hanya dikerjakan 15 pekerja. Dia akui, itu memang tak ideal.
 
"Enggak ideal memang, jelas harus tambah kalau mau selesai tepat waktu. Cuma berapa jumlahnya, itu kembali pada kontraktor," bebernya.
 
Dia berjanji pihaknya segera menindaklanjuti seluruh rekomendasi dewan usai kunjungan ini.
Reporter : Fitri Wahyuningsih    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 1

  • kelly magdalena

    Dapatkan BONUS TAMBAHAN LANGSUNG 5% SETIAP KALI DEPOSIT BERKELIPATAN 100K hanya di QQHarian,net sekarang juga guys. . .???
    Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : 639954825268 | Line : qqharian | Refferal Code : 8FE83FDE :)

    kelly magdalena   13 November 2019 - 12:03:50 WIB

AwalKembali 1 LanjutAkhir
Untuk mengirim komentar, silahkan login atau registrasi terlebih dahulu !