07 Desember 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Jalan HM Ardans Dibuka Terbatas Untuk Motor


Jalan HM Ardans Dibuka Terbatas Untuk Motor
Jalan MH Ardans dibuka terbatas hanya untuk kendaraan roda dua. (Foto: Fitri Wn/KlikBontang)

KLIKBONTANG.com -- Jalan HM Ardans, Kelurahan Satimpo, Kecamatan Bontang Selatan, yang diblok total akibat pembangunan drainase, akhirnya mulai dibuka, Senin (11/11/2019) pagi.
 
Kendati jalan sudah dibuka, namun untuk sementara waktu baru kendaraan roda dua saja diperkenankan melintas. Yang lain belum.
 
Dijelaskan Dedi, selaku pekerja proyek drainase tersebut, ini diberlakukan karena pekerjaan sejatinya belum rampung seutuhnya. Baru bagian gorong-gorong drainase yang selesai dikerjakan. Pengerjaan selanjutnya ialah semenisasi badan jalan.
 
"Sementara kita buka dulu untuk motor saja. Soalnya bagian atas [badan jalan] ini belum dicor. Tapi karena ini motor sudah bisa lewat, jadi kami buka sedikit," ujarnya kepada KlikBontang kala ditemui di lokasi pembangunan, Senin (11/11/2019) pagi.
 
Lebih jauh dikatakan Dedi, pengajuan untuk semenisasi badan jalan sudah dilakukan. Bila semuanya berjalan lancar, mestinya blokade jalan sudah bisa digunakan seluruh jenis kendaraan minggu ketiga November ini.
 
"Sudah diajujan untuk pengecoran. Kalau lancar semua, sebentar aja itu dikerja. Kalau cor paling dua hari, sisanya perawatan, sebelum digunakan penuh," jelasnya.
 
Sebagai informasi, proyek peningkatan drainase Jalan HM Ardans sempat menuai polemik lantaran pihak pengembang dianggap menyalahi sejumlah aturan teknis pembangunan. Selain itu, tak ada sosialisasi diberikan pada masyarakat. Ujug-ujug Jalan HM Ardans, yang sebenarnya merupakan jalan protokol ditutup total. Walhasil, warga 'protes' karena menyebabkan omzet toko atau warung mereka terjun bebas.
Reporter : Fitri Wahyuningsih    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0