21 November 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Breaking News

Gubernur Isran Dukung Operasi KPK di Kaltim


Gubernur Isran Dukung Operasi KPK di Kaltim
Gubernur Isran Noor

KLIKBONTANG.com - Gubernur Isran Noor membenarkan operasi tangkap tangan (OTT) KPK yang dilakukan di wilayahnya. Gubernur Isran mengapresiasi langkah KPK terkait penegakan hukum yang dijalankan saat ini. Menurut Isran Noor, pihaknya menyerahkan seluruh persoalan ini kepada pihak penegak hukum untuk menyelesaikannya.

"Saya juga baru dapat info. Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) infonya," ujarnya dikonfirmasi usai menghadiri pisah sambut Kajati Kaltim Selasa, 15 Oktober 2019 di Pendopo Odah Etam, Komplek Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada, Samarinda.

"Kalau sudah diambil alih oleh KPK, ya berarti benar. Kita serahkan saja sepenuhnya kepada KPK untuk menyelesaikan masalah ini," lanjutnya.

Isran menjelaskan bahwa anggaran proyek itu menggunakan alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN). "Proyek APBN. Pegawainya dari Balai," lanjutnya.

Untuk diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi senyap. Setelah melakukan tangkap tangan terhadap Bupati Indramayu Supendi, KPK saat ini dikabarkan melakukan operasi serupa di Kalimantan Timur.  

Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan mengatakan saat ini timnya berada di Kaltim. Sedang dilakukan pengembangan. Tetapi sudah ada beberapa orang yang diamankan. 

"Tim kita sedang ada di Kaltim, tapi masih dalam pengembangan sudah ada beberapa orang (diamankan)," kata Basaria Pandjaitan, Selasa, 15 Oktober 2019.

Informasi yang didapat media ini menyebutkan, ada 8 orang yang sudah diamankan oleh komisi anti rasuah itu dalam aksinya. Salah satu yang terjaring OTT itu adalah pengusaha berinisial Hty asal Bontang, Kalimantan Timur. ***

Reporter :     Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0