21 November 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Wali Kota Resmikan Jembatan Masdarling, Berharap Buka dan Perlancar Akses Masyarakat


Wali Kota Resmikan Jembatan Masdarling, Berharap Buka dan Perlancar Akses Masyarakat
Wali Kota Bontang meresmikan jembatan Masdarling (Foto : Fitri WN/KLIKBONTANG)

KLIKBONTANG -- Walikota Bontang, Neni Moerniaeni, meresmikan jembatan Masdarling, di Kecamatan Bontang Barat, yang panjangnya 26 meter dengan lebar 6 Meter, dengan kapasitas beban  hingga 7 Ton dengan maksimal beban safety 8 To yang nantinya akan membuka akses warga di daerah itu, Selasa.

"Pemkot Bontang, telah membuka akses jalan dan jembatan Masdarling ini untuk membantu akses Masyarakat yang dulunya Hutan Lindung saat ini sudah masuk dalam status Areal Penggunaan Lain (APL)," ujar Neni, Selasa (15/10/2019).

Dia membeberkan, pembangunan kota Bontang, terus melakukan inovasi dengan menciptakan program percepatan pembangunan, sehingga pemerataan juga semakin cepat.

"Ini adalah kampung vokasi, yang konsepnya terfokus dengan nuansa kultur lokal,ini mencerminkan kota yang cerdas," ujarnya.

Dikatakan, tugas pemerintah kota Bontang, adalah membuka akses seluas-luasnya kepada masyarakat yang mempunyai keunggulan tersendiri.

"Kita ingin setiap kelurahan mempunyai kampung vokasi, yang tidak melulu dengan IT.  Namun perilaku dari masyarakatnya punya kesan dan kebanggan tersendiri. Inilah yang namanya Smart City,"ujarnya.

Pemkot Bontang, lanjutnya terus melakukan inovasi, dengan sadar lingkungan. Kita ingin semua elemen masyarakat untuk berkolaborasi. "Masyarakat harus membuat inovasi lainnya, sampaikan kepada kami,kita akan berkolaborasi,"bebernya. (adv)

Reporter : Irwan B    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0