21 November 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Sehari Ambil Formulir Calon Wali Kota di Dua Partai, Irfan Tak Main-Main Untuk Pilkada 2020


Sehari Ambil Formulir Calon Wali Kota di Dua Partai, Irfan Tak Main-Main Untuk Pilkada 2020
Muhammad Irfan Anggota DPRD Bontang dari Partai PAN

KLIKBONTANG -- Anggota DPRD Bontang dari Partai PAN, Muhammad Irfan tidak main-main soal kesiapannya menatap Pilkada 2020 mendatang. Irfan yang diwakili anggota timnya mengambil formulir pendaftaran calon Wakil Wali Kota Bontang simultan di dua partai, yakni Gerindra dan PAN, Senin (14/10/2019) malam.
 
Pengambilan formulir Irfan diwakili Ketua Tim Pemenangnya, Supriadi. Dia menjelaskan, dalam Pilkada ini pihaknya hanya mengincar posisi Bontang Dua alias Calon Wakil Wali Kota Bontang.
 
Pihaknya cukup menyadari, untuk merebut posisi calon Bontang Satu (Calon Wali Kota) bukan perkara mudah. Namun dari semua alasan itu, posisi PAN hanya raup 2 kursi di parlemen, membuat Irfan cukup "Sadar diri" untuk hanya mengincar posisi calon Wakil. 
 
Sebagai informasi, agar bisa mengusung calonnya sendiri di Pilkada Bontang, satu partai atau gabungan partai setidaknya miliki 5 kursi di parlemen. 
 
"Kita menyadari secara kalkulasi politik hanya dua kursi, harus koalisi lagi. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk maju sebagai Wali Kota," ujar Supriadi saat ditemui di Kantor Sekretariat DPC Gerindra, Senin (14/10/2019) malam. 
 
Lebih jauh, Tim Panglima – sebutan Tim Pemenangan Irfan– telah menjalin komunikasi dengan sejumlah nama tenar, tak terkecuali Wali Kota Bontang petahanan, Neni Moerniaeni. 
 
Supriadi mengaku dalam beberapa hari terakhir tiga tim mengatasnamakan dari kubu Neni Moerniaeni menemui Tim Panglima.
 
"Sudah ada tiga tim mengatasnamakan Bu Wali, tapi kita pertimbangkan dulu," ujar Supriadi. 
 
Jelasnya, pihaknya memang sudah menjalin komunikasi. Namun demikian, belum ada kesepakatan atau komitmen diambil oleh kedua belah pihak. 
 
"Tapi kalau Bu Wali yang minta didampingi [Irfan] di Pilkada, besar kemungkinan kami dukung," ungkapnya.
 
Ditemui terpisah, Muhammad Irfan membenarkan bila dirinya mengirim delegasi untuk mengambil formulir di Gerindra dan PAN. Kedepan, dia juga akan mengambil formulir di dua partai lain, yaini Hanura dan Partai PKS. 
 
"Kita masih lihat peluang. Saya bisa di 01 [Calon Wali Kota] atau 02 [Calon Wakil Wali Kota]. Nanti kita lihat," tegasnya.
 
Reporter : Fitri    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0