21 November 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Agus Haris Ikut Dalam Gelanggang Pilkada Bontang 2020


Agus Haris Ikut Dalam Gelanggang Pilkada Bontang 2020
Agus Haris

KLIKBONTANG -- Keikutsertaan Ketua DPC Gerindra Bontang, Agus Haris dalam kontestasi Pilkada Bontang 2020 mendatang semakin terang. Pada Senin (14/10/2019) malam dia menjadi calon terakhir yang mengambil formulir sebelumnya pendaftaran dan pengembalian ditutup.
 
Agus Haris mengambil formulir di Kantor DPC Gerindra, Jalan MH Thamrin, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, sekira pukul 21.00 Wita. Selang dua jam kemudian, atau tepatnya 23.00 Wita formulir tersebut dikembalikan. 
 
Kepada awak media, Agus Haris menuturkan, kendati dirinya merupakan Ketua DPC Gerindra Bontang, namun dalam hal penjaringan bakal calon wali dan wakil wali kota Bontang, dia tak ikut campur. Semua murni berdasar surat keterangan (SK) DPP Gerindra, dan Ketua Penjaringan bukanlah dirinya. 
 
"Aslinya saya ke sini mau lihat bunda Neni kembalikan formulir. Saya diingatkan tadi, katanya hari ini [Senin] terakhir. Ya sudah, saya ambil juga karena nanti jam 12 malam ditutup," urainya. 
 
Dari internal Gerindra, nama Agus Haris memang cukup santer diberitakan maju untuk Pilkada 2020 mendatang. Dalam sejumlah poling pun nama pria yang menjabat Wakil Ketua II DPRD Bontang ini bersanding dengan nama-nama tenar lainnya. Semisal Joni Muslim, Nursalam, Adi Darma, Basri Rase, dan Neni Moerniaeni. 
 
Disinggung soal kesiapan, Agus Haris menuturkan dirinya sangat siap dan serius menatap 2020. Keseriusan itu dibuktian dengan pengambilan formulir dan dipasangnya baliho dirinya di sejumlah titik jalan protok di Bontang. 
 
"Baliho yang saya pasang dimana-mana sudah merupakan bukti keseriusan saya," tegasnya. 
 
Namun demikian, dengan berdasar hasil survei dan posisi partainya di parlemen yang hanya meraup tiga kursi, yang mana itu tak cukup untuk mengajukan calon sendiri. Maka dirinya legowo hanya mengincar posisi Bontang 2 alias Wakil Wali Kota. 
 
"Sudah lakukan survei terbuka. Ternyata banyak yang menunjukkan bahwa saya  memang lebih ke posisi dua [calon Wakil Wali Kota]," bebernya. 
 
Dalam beberapa hari kedepan, DPP Gerindra akan menggelar pertemuan untuk membahas kebijakan partai di daerah. Maka sebagai kader partai, arah politik Agus Haris akan mengikuti instruksi partai. 
 
"Hari ini saya ambil formulir atas nama pribadi, bukan wakili partai. Tapi sebagai kader, saya patuh dengan instruksi partai," tandasnya.
Reporter : Fitri    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0