21 November 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Jembatan Kampung Masdarling Diresmikan, Diharap Dorong Kunjungan Wisatawan


Jembatan Kampung Masdarling Diresmikan, Diharap Dorong Kunjungan Wisatawan
Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni meresmikan rampungnya pembangunan jembatan di Kampung masdarling. (Foto: Priya Sapto/KlikBontang)

KLIKBONTANG -- Pemkot Bontang terus menggenjot pembangunan infrastruktur publik. Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Bontang, akhirnya meresmikan jembatan Kampung Wisata Masdarling Selasa (14/10/2019) pagi.
 
Bertempat di Kampung Masdarling, Jalan Bukit Pasir, Kelurahan Gunung Telihan, Kecamatan Bontang Barat, peresmian ini dihadiri Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni, Kepala Dinas (Kadis) PUPRK Bontang, Tavip Nugroho, Camat Bontang Barat dan Lurah Gunung Telihan, serta tokoh masyarakat setempat.
 
Kadis PUPRK Bontang, Tavip Nugroho menuturkan, jembatan di kampung wisata Masdarling mulai dikerjakan medio 2017 silam. Dengan total anggaran yang dihabiskan ialah Rp 6 miliar. 
 
Jembatan beton tersebut  memiliki panjang sekitar 26 meter, dan lebar 6 meter. Dengan total beban yang mampu diangkut mencapai 8 ton. 
 
"Alhamdulliah, jembatan di Kampung Masdarling sudah rampung. Semoga mobilitas masyarakat kedepannya bakal lebih mudah," ujar Tavip dalam sambutannya. 
 
Sementara itu, Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni yang turut hadir dalam peresmian itu menuturkan harapannya terhadap jembatan itu dalam makna filosofis. 
 
Jembatan tersebut bukan saja menjadi penghubung antara warga Kampung Masdarling dengan masyarakat diluarnya. Lanraran sebelumnya masdarling cukup terisolir karena jembatan penghubung sebelumnya hanya berupa kayu. 
 
Namun lebih dari itu, jembatan tersebut juga menjadi penghubung hubungan lebih baik antara warga masdarling, Pemkot Bontang, perusahaan, dan publik luas. Jembatan itu diharapkan menjadi simbol dimulainya semangat membangun Kampung Masdarling menjadi ikon destinasi wisata Bontang di masa mendatang. 
 
Dengan demikian, semangat pemerintah mempersiapkan Bontang menuju era paska migas, satu demi satu mulai dibangun pondasinya. Salah satunya dengan penguatan infrastruktur pendukung pariwisata. 
 
"Dengan kolaborasi yang dibangun, semoga semangat kampung masdarling menjadi kampung destinasi wisata yang ada di Kota Bontang bakal semakin semarak," pungkas Wali Kota Neni.
Reporter : Fitri    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0