16 Oktober 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Resmi Dibuka, Pekan Semarak HUT Ke-20 Bontang Meriah


Resmi Dibuka, Pekan Semarak HUT Ke-20 Bontang Meriah
Mewakili Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, Asisten Administrasi Umum Membuka Pekan Semarak HUT Kota Bontang ke 20 di rumah adat toraja, jalan damai, Kelurahan Kanaan, Bontang Barat, Selasa (8/9/2019 ). (Safril/KlikBontang)

KLIKBONTANG -- Pekan Semarak HUT Bontang ke 20 secara resmi dibuka di halaman  rumah adat Toraja, Jalan Damai kelurahan Kanaan, Bontang Barat, Selasa  (8/9/2019) malam.

Kegiatan yang dipadati ribuan warga Bontang ini diawali dengan penampilan berbagai hiburan dari beberapa pegiat seni di Bontang. Seperti tari perang, musik dan berbagai pertunjukan lainnya.
 
Mewakili Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, Asisten Administrasi Umum Syarifah Nurul Hidayati, mengatakan HUT Kota Bontang tahun ini mengangkat tema "SDM Unggul, Bontang Jago" akan menggelar beberapa kegiatan yang dilaksanakan satu minggu kedepan. Seperti, jalan santai, donor darah, Upacara HUT Kota Bontang, pemberian penghargaan kepada relawan Palu, peresmian jembatan Kampung Masdarling, peresmian gedung hemodialisa, serta Bontang City Marathon.
 
"Ada pula pemecahan rekor MURI es rumput laut sebanyak 10.020 gelas, Pekan Wisata Budaya dan Kuliner, Tourism Ambassador Camp East Kalimantan 4.0, dan Bontang City Carnival," lanjutnya.
 
Lebih lanjut Lagi Nurul mengatakan di Perayaan HUT Kota Bontang tahun ini medapatkan hadiah spesial dari pemerintah. Beberapa hari yang lalu  Bontang kembali meraih anugerah bergengsi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, yaitu Innovative Government Award (IGA) 2019.  Dalam ajang tersebut, Bontang meraih  peringkat ketiga dari 500 kota yang dinilai. 
 
"Dari prestasi itu Pemrintah mendapat hadiah sebanyak Rp 5 Milyar yang bisa di pergunakan untuk pembangunan di Kota Bontang," katanya.
 
Diakhir acara masyarakat yang hadir di lokasi tersebut disuguhkan penampilan dari artis Ibu Kota yakni Adnan KDI dan Lydia D Academy yang disambut antusias oleh masyarakat.
Reporter : Safril D    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0