21 November 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Dinkes Bontang Gelar Sosialisasi One Gate Policy Pengadaan Vaskin dan Alkes


Dinkes Bontang Gelar Sosialisasi One Gate Policy Pengadaan Vaskin dan Alkes
Suasana sosialisasi one gate policy pengadaan alat kesehatan (Alkes) dan obat-obatan di Dinkes Bontang

KLIKBONTANG -- Pengadaan alat kesehatan (Alkes) dan obat-obatan di seluruh fasilitas kesehatan (Fasyankes) tak bisa sembarang dilakukan. Pun semuanya berada dalam satu pintu. Ini dilakukan agar semua transparan [dalam pengadaan], mutu kualitas Alkes dan obat-obatan senantiasa terjaga, menghindari miskonsepsi dan menyatukan persepsi pusat dan daerah.Terlebih semua ini menyangkut harkat hidup masyarakat.
 
Lebih kurang itu dikatakan Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang, Zulkarnain, kala membuka sambutannya dalam pelaksanaan advokasi dan sosialisasi one gate policy [kebijakan satu pintu] dalam pengelolaan vaksin, obat-obatan, dan Alkes.
 
Dihelat di ruang rapat Dinkes Bontang, Komplek Graha Taman Praja, Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan. Kegiatan ini dihadiri segenap staf Dinkes Bontang, Senin (7/10 /2019) pagi.
 
Ditambahkan Zulkarnain, kegiatan ini juga bertujuan untuk menegaskan kembali, bahwa segala bentuk pengadaan sangat dijaga ketat pemerintah. Terlebih ini menggunakan dana rakyat. Sebabnya semua harus jelas dan transparan.
 
Selain itu, pengelolaan alkes juga untuk menjamin pelayanan kesehatan sesuai standar yang ditepatkan fasyankes.
 
Hadir sebagai pembawa materi ialah Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Kesehatan Dinkes Kaltim, Asaf Diolo. Banyak hal disampaikan Asaf, diantaranya mekanisme pengelolaan Alkes satu pintu, apa saja yang tergolong Alkes, dan metode pengelolaan Alkes.
 
Reporter : Fitri Wahyuningsih    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0