16 Oktober 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Kerjasama dengan PT KDM, Pemkot Bontang Gelar Seminar Kesehatan


Kerjasama dengan PT KDM, Pemkot Bontang Gelar Seminar Kesehatan
Walikota Bontang Neni Moerniaeni membawakan sambutan pada acara seminar kesehatan yang dilaksanakan di auditorium 3 Dimensi Senin (23/9/2019. (Safril/KlikBontang)

KLIKBONTANG -- Pemerintah Bontang bekerjasama dengan  PT  Kaltim Daya Mandiri (KDM)  menggelar Seminar Kesehatan di Auditorium 3 Dimensi, jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Bontang Utara,  Senin  (23/9/2019) pagi.
 
Dalam kegiatan tersebut hadir Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, Kepala Dinas Kesehatan Bontang Bahauddin, dan perwakilan PT KDM.
 
Dengan mengambil tema membangun peran serta aktif masyarakat dalam pengendalian demam berdarah di kota Bontang, kegiatan tersebut diikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari Kelompok kerja (Pokja) sehat, Forum Kota Sehat (Forkohat), serta perwakilan dari setiap kecamatan  yang ada di Bontang.
 
Dalam sambutannya Neni mengucapkan terima kasih  kepada PT KDM karena turut serta dalam membantu menangani masalah kesehatan di Bontang. Demam Berdarah Dengue (DBD) yang menjadi pembahasan pada seminar ini memnag menjadi perhatian khusus bagi pemerintah Bontang.
 
Lebih lanjut lagi Neni menjelaskan bahwa penyakit demam berdasar sumbernya lebih banyak berasal dari dalam rumah. Oleh karena itu, kesadaran setiap warga sangat diperlukan untuk mengatasi masalah tersebut.
 
"Gerakan satu rumah satu juru pemantik (Jumantik) sangat diperlukan demi mencegah adanya penyakit DBD, " kata Neni.
 
Dalam acara tersebut PT KDM menyerahkan bantuan  Secara Simbolis. Yakni, di bidang kesehatan bantuan 10 unit kursi roda bagi lansia, bantuan jamban dan biofil sebagai  tindak lanjut program Bebas Buang Air Besar Sembarangan (BABS).
 
Di bidang pendidikan antara lain bantuan beasiswa pendidikan di Tingkat SMP  Dan SMA, workshop  dan seminar pengembangan kapasitas guru Paud, pelatihan petani kepiting bakau warga Pulau Gusung.
 
Serta di bidang infrastruktur, yakni  pembangunan lapangan volley dan turab penahan gelombang, sarana produksi pertanian  pembuatan pupuk not, dan pembangunan sarana air bersih berupa talangisasi/ tandon air dan filterisasi air tadah hujan.
 
Setelah acara pembukaan dan penyerahan bantuan selesai dilakukan. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyampain tentang materi seminar yang dibawakan oleh Adi Permana dari Dinas Kesehatan Bontang dan perwakila dari RSUD Bontang,  Arlita Putri.
 
 
Reporter : Safril D    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0