21 November 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Gerindra-PKS Rencana Bangun Poros Ketiga di Pilkada Bontang 2020


Gerindra-PKS Rencana Bangun Poros Ketiga di Pilkada Bontang 2020
Ilustrasi partai Gerindra
KLIKBONTANG -- Perlahan, peta perpolitikan menuju Pilkada Bontang 2020 mulai mengerucut. Kemesraan yang dipertontonkan Adi Darma dan Basri Rase usai keduanya mengembalikan formulir calon wali kota Bontang di Kantor DPC PDIP Bontang beberapa waktu lalu seperti pemicu bagi calon lain turut mencuat ke permukaan.
 
Seperti diutarakan Ketua DPC Gerindra Bontang, Agus Haris. Dikatakannya, melihat peta persaingan yang mulai terbentuk, pihaknya mempertimbangkan membentuk poros ketiga untuk melawan petahana (Neni Moerniaeni) serta kubu Adi dan Basri.
 
"Kalau kita lihat sekarang sudah ada dua kubu, ada pak Basri, ada Pak Adi. Nah, kami sangat mempertimbangkan membangub poros ketiga," ujarnya kala dihubungi awak media beberapa waktu lalu.
 
Untuk membetuk poros ketiga, Gerinda membutuhkan tambahan tenaga. Mengingat di parlemen Bontang mereka hanya memiliki 3 kursi. Sementara untuk mengajukan paslon wali kota sendiri, minimal harus memiliki 5 kursi.
 
Sebabnya saat ini, ujar Agus Haris, pihaknya sedang membangun komunikasi cukup intens dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
 
Dijelaskan Agus Haris, pihaknya telah membangun kesepakatan dengan PKS tentang sikap politik di Pilkada nanti. Kedua belah pihak telah bertemu sebanyak 3 kali membahas rencana langkah politik kedepan.
 
"Kami sudah ada komitmen dengan PKS apakah bakal mengusung kader sendiri-sendiri untuk maju atau bergabung dengan dua kubu yang sudah terbentuk," urai Agus Haris saat dikonfirmasi.
 
Namun, keputusan mengusung kader sendiri harus melalui sejumlah kajian, salah satunya survei kader yang dijagokan.
 
Senada, Sekretaris DPD PKS Bontang, Abdul Malik membenarkan sudah ada komunikasi politik terkait Pilkada dengan Gerindra Bontang. Bahkan, hal tersebut sudah diketahui oleh pengurus tingkat Provinsi.
 
Di internal PKS Bontang pun telah menetapkan 3 oranh kadernya yang bakal diusung untuk maju dalam Pilkada. Ketiga nama ini, Harun Al Rasyid, Abdul Malik dan Isro Umarghani. "Kita sudah gelar Pemilu Raya di PKS dan ada tiga nama yang keluar," ujarnya.
 
Besar harapan PKS bakal bisa mengusung sendiri kader sendiri dalam kontestasi Pilkada mendatang. Komitmen politik dengan Gerindra pun diharapkan bisa mengantar koalisi ini menjadi satu pasangan utuh di Pilkada nanti.
Reporter : Fitri Wahyuningsih    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0