16 Oktober 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Kaltim Segera Luncurkan Beasiswa Kaltim Tuntas


Kaltim Segera Luncurkan Beasiswa Kaltim Tuntas
Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi (ist)

KLIKBONTANG -- Program Beasiswa Kaltim Tuntas (BKT) yang sudah dicanangkan Pemerintah Provinsi Kaltim diera kepemimpinan Gubernur- Wakil Gubernur Kaltim, Isran Noor- Hadi Mulyadi dijadwalkan diluncurkan launching pada 16 September 2019.

Sebagaimana dilaporkan Humas Pemprov Kaltim di Samarinda, Sabtu, peluncuran Beasiswa tersebut, menjawab keresahan masyarakat karena program beasiswa sebelumnya yakni Kaltim Cemerlang rencananya segera dihentikan,

Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim, Hadi Mulyadi menegaskan, program BKT resmi diluncurkan atau dibuka pada 16 September 2019.

Program tersebut diharapkan dapat mendukung peningkatan kualitas dan kapasitas mutu SDM dari jenjang SD, SMP, SMA sederajat dan mahasiswa.

"Alhamdulillah, beasiswa Kaltim tuntas maupun stimulan resmi dibuka 16 September 2019, karena itu silahkan mengakses laman website Beasiswa Kaltim Tuntas yaitu di www.kaltimtuntas.id," kata Hadi Mulyadi.

Hadi menjelaskan, sekitar 1.700 beasiswa tuntas yang disediakan bagi putra-putri asal Kaltim, kemudian sekian ribu beasiswa stimulan untuk jenjang TK, SD, SMP, SMA sederajat hingga perguruan tinggi bahkan S3.

Sedangkan, untuk rinciannya, Wagub Hadi menyarankan agar seluruh rakyat Kaltim bisa mengakses website yang sudah diluncurkan Badan Pengelola BKT.

"Semoga program ini bermanfaat bagi rakyat Kaltim, terutama mereka yang kurang mampu, sehingga meningkatkan kualitas dan kapasitas mereka layaknya masyarakat yang memiliki kemampuan biaya," harapnya.

Pemprov mengapresiasi Badan Pengelola BKT yang terus bekerja hingga akhirnya program ini bisa dilaksanakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat Kaltim.

"Semoga berjalan lancar. Pemerintah mampu mencetak SDM berkualitas dan mendukung pembangunan menuju Kaltim Berdaulat," jelasnya.

Sumber : antara.com

Reporter :     Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0