23 September 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Masyarakat Kelurahan Kanaan Terima Bibit dan Uang Perbaikan Rumah Rp 17,5 Juta per KK


Masyarakat Kelurahan Kanaan Terima Bibit dan Uang Perbaikan Rumah Rp 17,5 Juta per KK
Warga Kelurahan Kanaan mendapat Rp 17,5 Juta per KK

KLIKBONTANG -- Pemerintah Bontang melalui Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan  (DKP3) memberikan bantuan 250 bibit jambu air untuk masyarakat Kelurahan Kanaan. Bantuan ini merupakan salah satu upaya pemerintah Bontang untuk menjaga kelestarian lingkungan. Diharapakan bibit yang diterima ini kelak dapat menjadi sumber penghasilan tambahan yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat.
 
Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Walikota Bontang Neni Moerniaeni secara simbolis kepada perwakilan warga Kelurahan Kanaan. Selain bantuan bibit dalam acara tersebut Neni juga memberikan bantuan Stimulan perumahan swadaya untuk rumah tidak layak huni berupa bahan bangunan senilai  Rp 17.500.000 kepada 22 Kepala Keluarga yang ada di Kanaan. Dalam acara tersebut hadir pula Lurah Kanaan Dedi Steven Marpaung, tokoh masyrakat, tokoh agama dan warga Kelurahan Kanaan.
 
Dalam sambutannya Neni menyampaikan kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan bantuan bibit tersebut. Diharapakan dengan adanya bantuan bibit Bontang tidak lagi mengkonsumsi jambu dari luar Bontang tapi dari Kanaan.
 
“Saya harap nanti kalau panen saya mau kesini untuk buat rujak,“ kata Neni sambil  tertawa saat membawakan sambutan di acara pembukaan yang dilaksanakan halaman Pertemuan Kantor Kelurahan Kanaan, Jalan Damai Rabu (11/9/2019) siang. 
 
Selain kedua bantuan tersebut, Pemerintah Bontang telah mempersiapkan beberapa program bantuan kepada warga Kanaan  antara lain bantuan 30 peti jenazah, Pembuatan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS)  dan Perbaikan Lapangan Sepak Bola yang disalurkan melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) serta santunan bagi warga yang meninggal sebesar Rp 3 juta.
 
Setelah acara pembagian bantuan selesai dilaksanakan, para warga yang hadir dalam kegiatan tersebut mengikuti kegiatan penyuluhan pertanian yang dibawakan oleh Devis Hendra dari Dinas Pertanian Kalimantan Timur.
Reporter : Safril D    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0