23 September 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Peringati Hari Asyura, Yayasan Miftahul Huda Bontang Santuni Anak Yatim dan Dhuafa


Peringati Hari Asyura, Yayasan Miftahul Huda Bontang Santuni Anak Yatim dan Dhuafa
Peringatan hari Asyura di Mesjid Miftahul Huda dihadiri Wali Kota Bontang

KLIKBONTANG -- Yayasan miftahul huda memberikan santunan kepada 49 anak yatim dan 10 dhuafa yang ada di Bontang. Kegiatan santunan ini dilaksanakan  untuk memperingati hari Asyura  setiap 10 Muharram  yang tahun ini bertepatan dengan 10 September 2019. Pada hari Asyura   Ummat Islam  dianjurkan untuk  menafkahi anak yatim.
 
Dalam kegiatan Tersebut Walikota Bontang Neni Moernaeni turut hadir. Dalam sambutannya Neni berpesan untuk selalu memperhatikan anak yatim karena mereka merupakan generasi penerus bangsa.
 
Lebih lanjut lagi Neni berkata agar seluruh masyarakat  selalu memperdulikan anak yatim sebagaimana yang diperintahakan agama. Uluran tangan dari para donatur sangat dibutuhkan untuk kelangsungan hidup mereka.
 
“Siapa yang mendustakan agama adalah orang-orang yang tak memperdulikan anak yatim,” kata Neni mengutip ayat Al-Quran saat memberikan sambutan saat pembukaan kegiatan yang dilaksanakan di mesjid Miftahul Huda, Jalan Pangeran Suryanata, Kelurahan Bontang Baru, Bontang Utara Senin (9/9/2019) Malam.
 
Selain Walikota Bontang Neni Moernaeni hadir pula Lurah Bontang Baru Cahyo Adi , Bhabinkamtibnas Bribpol Purnomo, Babinsa Peltu Khabib serta para tokoh masyarakat Kampung Jawa.
 
Dalam acara tersebut Yayasan Miftahul Huda memberikan Donasi kepada anak yatim yang disumbangkan oleh warga di  tujuh RT kelurahan Bontang Baru yakni RT 13 sampai RT 19. Jumlah Donasi yang disalurkan Sebesar Rp 39.680.000.
 
46 anak yatim yang mendapatkan donasi tersebut berasal dari wilayah yang berbeda di Bontang. Antara lain, delapan orang dari kelurahan Api-Api, Kelurahan Rawa Indah 3 orang, Kelurahan  Berebas Tengah empat orang, dan 31 orang dari Bontang Baru.
Reporter : Safril D    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0