23 September 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Disdikbud Bontang Akan Ganjar Penghargaan Bagi Pahlawan Pendidikan


Disdikbud Bontang Akan Ganjar Penghargaan Bagi Pahlawan Pendidikan
Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdikbud Bontang, Saparuddin mengatakan Disdikbud Bontang akan memberikan penghargaan kepada pahlawan pendidikan di Bontang

KLIKBONTANG -- Pada dasarnya, setiap insan yang berkontribusi dalam mendukung perkembangan pendidikan di Kota Bontang patut diberikan apresiasi. Tentu ini tidak berlebihan, mengingat apa yang mereka lakukan akan menyangkut investasi terbaik yang mampu dilakukan: pendidikan.
 
Atas dasar itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang kemudian berencana memberi penghargaan kepada setiap insan, yang berkontribusi nyata dalam mendukung kemajuan dunia pendidikan di Kota Taman. Adapun rencana penyematan penghargaan itu dilakukan dalam acara bertajuk "Apresiasi Insan Pendidikan Berprestasi".
 
Ini diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdikbud Bontang, Saparuddin, kala disambangi di kantornya. Di Kompleks Graha Taman Praja, Bontang Lestari, Bontang Selatan, Senin (9/9/2019) pagi.
 
Dijelaskan, penghargaan ini tak semata diperuntukkan bagi pelajar sekolah dasar hingga menengah atas (SD-SMA/Sederajat) atau pengajar berprestasi. Pun kepada insan lain; seperti komunitas; individu; bahkan perusahaan yang cukup fokus dalam isu-isu pendidikan di Kota Bontang.
 
"Pokonya semua yang berkontribusi terhadap dunia pendidikan kita lah," ujarnya.
 
Seremoni penyematan rencananya dihelat dalam waktu dekat ini, tepatnya sebelum hari jadi Kota Bontang ke-20 yang jatuh 12 Oktober mendatang. Kata Sapar, waktu itu dipilih karena bukan saja untuk menyambut HUT Bontang, pun karena seluruh lomba tingkat nasional telah rampung di bulan itu. "Jadi kami bisa lebih mudah merekap semua yang berperstasi. Karena lomba uda selesai semua," katanya.
 
Dia berharap melalui apresiasi ini, akan terus memacu semangat para awarde berjuang untuk pendidikan lebih baik. Serta terus menumbuhkan bibit pahlawan pendidikan lainnya.
 
Selain itu, Disdikbud Bontang mempertimbangkan memberi penghargaan ini kepada insan media. Sebab mereka menyadari, tanpa bantuan media, program inovatif
 
Sejatinya banyak program pendidikan di Bontang cukup inovatif. Namun acap kurang mendapat perhatian publik. Lantaran kurangnya pemberitaan. Sebabnya, ujar Sapar, pihaknya mempertimbangkan mengganjar jurnalis/media di Bontang yang gencar memberitakan soal pendidikan.
 
"Intinya bahwa kami (Disdikbud) ingin menunjukkan bahwa kami berterima kasih, mengahrgai setiap upaya dan prestasi yang sudah diberikan bagi pendidikan di Bontang," terangnya
Reporter : Fitri Wahyuningsih    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0