23 September 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Setelah 13 Tahun, PSM Makassar dan PSS Sleman Kembali Tanding : Dua Klub Suporter Nobar


Setelah 13 Tahun, PSM Makassar dan PSS Sleman Kembali Tanding : Dua Klub Suporter Nobar
Foto bersama Sleman Fans Borneo dengan Macsman Bontang setelah acara nobar selesai

KLIKBONTANG -- Macsman dan Sleman Fans Borneo  menggelar acara nonton bareng. Dua komunitas penggemar klub bola ini melakukan nobar sebagai lanjutan pertandingan Shopee liga 1 2019 yang mempertemukan PSM Makassar dan PSS Sleman, di Gapuro Krowak, Jalan MH Thamrin, Kelurahan Tanjung Limau, Bontang Baru, Jumat (24/8/2019) malam. Pertemuan dua klub ini patut dirayakan dengan nobar oleh fans-fansnya lantaran pertemuan laga yang mempertemukan kedua tim terakhir kali terjadi di tahun 2006. Hal ini membuat kedua klub suporter untuk pertama kalinya menggelar Nobar .

 
Kepada Klik Bontang Wakil Ketua II Macsman Bontang Andi Syam, mengatakan nobar bersama Sleman Fans Borneo ini dilaksanakan dengan tujuan  untuk menjalin hubungan persaudaraan. PSS Sleman  baru tahun ini masuk ke liga utama namun kami ingin menjalin silaturahmi dengan Sleman Fans Borneo meskipun anggota mereka di Bontang belum sebanyak Macsman
 
"Ini baru pertama kali kami nobar sama Sleman Fans Borneo. Semoga kami bisa terus menjalin hubungan silaturahmi dengan mereka, mengingat kami ini sesama pecinta bola di Bontang," kata Andi Syam.
 
Sementara itu salah satu anggota Sleman Fans Borneo Muhammad Ridho, mengucapkan banyak terima kasih kepada Macsman Bontang karena mengundang mereka untuk Nobar. Tim dukungan mereka  yang baru masuk liga utama tahun ini membuat kedua klub suporter ini jarang bertemu di momen Nobar.
 
"Terima kasih kepada macsman Bontang karena mengundang kami untuk nobar, meskipun anggota kami sedikit namu kami ingin menjga hubungan baik dengan sesama pecinta bola di Bontang," kata Ridho.
 
Dalam pertandingan  yang digelar di  Berlaga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (23/8/2019),  tersebut PSS Sleman berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2 .PSM sempat unggul 0-2 lewat gol yang dicetak oleh Eero Markkanen di menit ke 9 dan Zulham di akhir babak pertama.
 
Tuan rumah berhasil membalikkan kedudukan di babak kedua Brian Ferreira berhasil menjebol gawang PSM di menit ke 51. Di menit ke-80, PSS mendapatkan hadiah penalti setelah pergerakan Brian harus dilanggar oleh Klok. Brian yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk membuat kedudukan menjadi 2-2.
 
Kushedya Hari Yudo yang baru masuk di menit 85 melakukan aksi menawan lewat tusukannya dari sisi kanan. Ia mengecoh tiga pemain PSM sebelum memperdayai Rivky dan berhasil membalikkan keadaan dengan skor 3-2.
 
Keunggulan 3-2 ini sukses dipertahankan tuan rumah hingga laga usai. Tambahan tiga angka membuat PSS kini sementara berada di peringkat keempat klasemen Liga 1 2019 dengan 24 angka dari 16 laga.
 
Sementara bagi PSM, hasil di Maguwoharjo membuat posisi mereka turun ke urutan sembilan. Pasukan Darije Kalezic mengumpulkan 19 poin dari 11 laga.
 
Reporter : Syafril D    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0