23 September 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Promosikan Selambai, Pupuk Kaltim Dukung Penuh Lomba Balap Ketinting


Promosikan Selambai, Pupuk Kaltim Dukung Penuh Lomba Balap Ketinting
Para peserta Race Ketinting Gemuruh Kemerdekaan, Gemuruh Selambai 2019 saat uji lintasan. Tampak bendera merah putih menghiasi di tepi jembatan Selambai Kelurahan Lok Tuan.(Humas Pupuk Kaltim/Fauzi)

KLIKBONTANG.com -- Semarak Kemerdekaan masih bergema di Kelurahan Lok Tuan. Salah satunya kegiatan yang masih berlangsung adalah Lomba Perahu Ketinting yang digelar sejak Sabtu (24/8/2019) hingga Minggu (25/8/2019) besok.

Lomba yang mengangkat tema "Gemuruh Kemerdekaan, Gemuruh Selambai 2019" ini diikuti peserta dari Kandolo, Sangkima, Bontang Kuala, Tanjung Limau dan Lok Tuan. Dihari pertama, jumlah peserta terdaftar sebanyak 25 orang. Tak berbeda dengan perlombaan balap ketinting pada umumnya. Perahu berukuran sekitar 4 meter berbahan dasar kayu. Jenis kayu yang digunakan biasanya ialah meranti dan sengon karena memiliki karakteristik ringan namun cukup keras. Sedangkan untuk jarak tempuh lomba sekitar 2 killo meter.

Ketua Panitia Lomba, Adi mengucap banyak terima kasih kepada Pupuk Kaltim sebagai sponsor utama dan pihak-pihak yang turut mendanai kegiatan ini.

"Semoga lomba ini bisa rutin terlaksana setiap tahun. Pada even kedepan dapat melibatkan peserta dengan cakupan lebih besar yaitu berskala Kaltim," ucap pria yang juga sebagai Ketua Ikatan Pemuda Selambai Berkarya (IPSB) itu.

Adapun Sabirin, selaku tokoh masyarakat Selambai menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan yang juga bertujuan untuk mempererar tali silaturahmi ini.

"Ini salah satu cara mempromosikan Selambai melalui potensi budaya dan wisata disini.
Semoga seluruh donatur, perusahaannya semakin berjaya dan para karyawannya senantiasa diberi kesehatan," kesannya.

Dikesempatan sama, Staf Hubungan Eksternal Pupuk Kaltim, Yudi Vergiono menyebut keterlibatan Pupuk Kaltim di acara ini ialah sebagai sponsor utama. Bersama beberapa perusahaan sekitar yang juga turut berkontribusi di kegiatan ini.

Dukungan Pupuk Kaltim terhadap Lomba Balap Ketinting ada di tiga tempat. Pertama di Selambai, Bontang Kuala dan yang sudah berlangsung sebelumnya di Tanjung Limau bekerjasama dengan Balai TNK. Sedang perlombaan balap ketinting di Bontang Kuala rencananya terlaksana pada Oktober atau September 2019.

"Hal ini untuk membangun hubungan harmonis dengan masyarakat Selambai sebagai tetangga terdekat perusahaan. Kali ini kita ingin mengeksplore lebih dekat lagi kegiatan-kegiatan yang ada di Selambai," urainya ditemui usai membuka lomba, Sabtu 24 Agustus 2019.

Pupuk Kaltim senantiasa berharap agar masyarakat juga dapat selalu bersinergi. Keberadaan perusahaan bisa semakin dirasakan oleh masyarakat Bontang khususnya yang bermukim di sekitar perusahaan. Terakhir, Yudi menekankan kepada para peserta agar mengutamakan keselamatan mereka. Wajib menggenakan life jacket saat mengendarai perahu.(inforial)

Reporter : Darwin Tri    Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0