23 September 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Parade Gerak Jalan dan Pawai di Lok Tuan Meriah lewat Dukungan Pupuk Kaltim


Parade Gerak Jalan dan Pawai di Lok Tuan Meriah lewat Dukungan Pupuk Kaltim
Staf Hubungan Eksternal Pupuk Kaltim, Yudi Vergiono saat menyampaikan dukungan perusahaan terhadap berbagai kegiatan masyarakat Bufferzone semarakkan HUT ke-74 Republik Indonesia.(KLIKBONTANG/Darwin)

KLIKBONTANG.com --.Area seputar Jalan Slamet Riyadi - RE Martadinata, Kelurahan Lok Tuan dipadati barisan yang mengenakan ragam aksesoris merah putih, Minggu 18 Agustus 2019. Semarak meriahkan HUT Kemerdekaan ke-74 RI warga disana lewat Parade Gerak Jalan dan Pawai.

Bermula di depan Komandor Yon Militer/Koramil 0908-01 Loktuan, Parade Gerak Jalan dan Pawai itu berjalan tertib. Satu ruas jalan ter-steril untuk lintasan iring-iringan barisan berisi pelajar dan warga serta kendaraan hias.

Lurah Lok Tuan, Muhammad Takwin menyebut perayaan hari kemerdekaan lewat konvoi pawai dan gerak jalan ini baru pertama kali terlaksana di wilayahnya. Seluruh masyarakat begitu semangat berpartisipasi meriahkan kegiatan.

"Seperti yang diutarakan Bunda Neni tadi, ini bahkan bisa mengalahkan pawai ditingkat kota. Terima kasih kami ucap untuk Wali Kota Bontang yang telah datang mengapresiasi kegiatan ini," ucapnya.

Disamping itu, Ia juga mengucap terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan kegiatan. Utamanya kepada Pupuk Kaltim yang memberi bantuan dana kegiatan . Kemudian kepada Forum RT karena sudah menyusun acara secara sistematis sehingga berjalan lancar.

"Kegiatan sebenarnya tidak hanya sampai disini karena masih ada lomba karaoke, demo masak, baca puisi hingga panjat pinang di atas laut akan dilaksanakan," bebernya.

Di kesempatan sama, Ketua Panitia Gerak Jalan yang juga selaku Ketua Forum RT Kelurahan Lok Tuan, Sukri menjelaskan Parade Gerak Jalan ini diikuti oleh sebanyak 6 TK, 6 SD, serta 14 SMP yang ada di Kelurahan Lok Tuan dan Guntung. Selain itu, melibatkan sekitar 20 RT yang ada di Kelurahan Lok Tuan.

"Kami berharap tahun berikutnya dapat kembali terlaksana tentunya dengan dukungan perusahaan dan pemerintah. Pasti kami akan lebih giat lagi, 50 RT harus ikut tahun depan," ujarnya.

Sementara itu, mewakili manajemen Pupuk Kaltim, Yudi Vergiono menyebut pihaknya selalu mendukung kegiatan positif warga di sekitar perusahaan. Usai Gerak Parade Gerak Jalan dan Pawai ini, Ia menyebut akan ada perlombaan Panjat Pinang di Selambai Loktuan yang akan terlaksana dalam waktu dekat.

"Kegiatan serupa sebenarnya sudah terlaksana pada 2017, di tahun 2018 sempat tidak terlaksana karena bantuan diperuntukkan per-RT. Tahun 2019 ini, dikemas lebih besar jadi seperti ini," terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan, Pupuk Kaltim sebelumnya memberi dukungan lewat kegiatan-kegiatan lingkup RT dengan skala kecil. Hasil evaluasi kemudian membesarkan acara melalui kerjasama dengan pihak Kelurahan Lok Tuan dan menunjuk Forum RT sebagai pelaksana.

"Melalui acara-acara ini Pupuk Kaltim berharap dapat merasakan merdeka bareng-bareng dengan masyarakat Bufferzone," tuturnya.(inforial)

Reporter : Darwin Tri    Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0