23 September 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Usia Muda Tak Halangi Junaidi Pimpin DPRD Bontang: Saya Akan Buktikan, I\'ll Do All My Best


Usia Muda Tak Halangi Junaidi Pimpin DPRD Bontang: Saya Akan Buktikan, I\
Junaidi, legislator termuda di Bontang dan Wakil Ketua DPRD Bontang Sementara Periode 2019-2024

KLIKBONTANG --- Menjadi muda dan langsung  mengemban amanah sebagai Wakil Ketua di gedung parlemen Bontang memang bukan perkara mudah. Persepsi miring, utamanya soal kemampuan memimpin begitu disangsikan. Tentu, penilaian kapasitas memimpin seseorang tak ada hubungannya dengan usia atau jenis kelamin.
 
Seluruh persepsi miring itu sudah kadung diterima anggota DPRD Bontang periode 2019-2014, Junaidi. Mengikuti kontestasi Pemilu 2019 menggunakan kapal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Junaidi sukses melenggang ke Bontang Lestari dengan menggalang suara sebanyak 1969. Itu kemudian mengantarkannya duduk sebagai orang kedua di parlemen.
 
Dalam penarikan sumpah dan jabatan pada Kamis (15/8/2019) lalu, Junaidi menuturkan bahwa persepsi miring terhadap dirinya tak kunjung surut. Bahkan semakin menjadi usai dirinya menjabat Wakil Ketua DPRD Bontang Sementara.
 
"Sampai sekarang masih banyak yang meragukan saya. Namun saya tidak kecewa, saya akan buktikan bahwa itu tidak benar," tegasnya kala ditanyai wartawan beberapa waktu lalu.
 
Sejatinya, sejak masa pencalonan, sudah banyak yang meragukan dirinya. Maklum saja, di Bontang Lestari, Junaidi lah legislator termuda. Saat dikukuhkan Kamis lalu, usianya bahkan belum lagi 26 tahun.
 
Bagi putra asli Bontang Kuala ini, usia muda tak menjadi kendala untuk mengabdi dan berkarya bagi negeri. Ia mengaku bakal memberikan kemampuan terbaiknya selama mengemban misi berat sebagai wakil rakyat di parlemen.
 
"Saya akan buktikan, saya akan lakukan yang terbaik, do all my best," ujarnya.
 
Junaidi justru menantang anak muda lain mengikuti jejaknya. Sebab menurutnya, sudah saatnya anak muda tampil, dan membawa masyarakatnya ke arah lebih baik. Usia sudah bukan lagi ukuran untuk melihat kepantasan seseorang dalam memimpin.
 
"Di dunia sudah mulai banyak pemimpin-pemimpin muda tampil. Di Bontang juga harus lebih banyak lagi," ujarnya bersemangat.
 
Sebagai informasi, dalam Pemilu 2019 di Kalimantan Timur (Kaltim). Terdapat dua anak muda dibawah 30 tahun yang behasil melengang ke parlemen. Di DPRD Kaltim, terdapat dewan terpilih berusia 23 tahun yakni Romadhony Putra Pratama. Namun ia hanya sebagai anggota biasa. Sedang di Bontang ada Junaidi, berusia 25 tahun, dan langsung menduduki unsur pimpinan sementara.
Reporter : Fitri Wahyuningsih    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0