23 September 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Kurangi Tingkat Kriminalitas, Walikota dan Polres Bontang Bersinergi Bentuk FKPM


Kurangi Tingkat Kriminalitas, Walikota dan Polres Bontang Bersinergi Bentuk FKPM
Walikota Bontang meresmikan FKPM saat malam puncak peringatan HUT RI Ke-74 di Kelurahan Api-Api

KLIKBONTANG -- Kerjasama antara Pemerintah Daerah, masyarakat dan pihak kepolisian dalam mewujudkan lingkungan yang aman dan tertib kini semakin jelas dirasakan masyarakat. Hal tersebut dibuktikan dengan  peresmian Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) yang dilaksanakan di Kantor kelurahan Api-Api, Bontang Selatan  Jumat (16/8/2019) malam.

FKPM tersebut diresmikan oleh Walikota Bontang Neni Moernaeni dan Wakapolres Bontang saat malam puncak perayaan HUT Republik Indonesia ke-74 se-kelurahan Api-Api.
 
Kepada KlikBontang ketua FKPM, Doni Syahputra, mengatakan FKPM ini merupakan bentuk kerja sama antar pihak kelurahan, seluruh ketua RT, Babinsa, Bhabinkamtibnas dan tokoh masyarakat setempat. Dengan adanya FKPM tersebut semua pihak dapat bekerjasama untuk menciptakan kondisi lingkungan yang aman dan tertib.
 
"Dengan FKPM ini kami bersinergi untuk mengurangi angka kriminal di kelurahan Api-Api, sebelumnya kami sudah aktif dalam menjalankan tugas tersebut dan Alhamdulillah jumlah kriminal disini sudah menurun," kata Doni
 
Senada dengan Ketua FKPM, Wakapolres Bontang Anugrah Indrwan  Wijaksana merasa senang dengan adanya FKPM ini, menurutnya dengan kerjasama antara pihak kepolisian dan masyarakat angka kriminal dapat menurun.
 
Selain untuk menekan angka kriminal FKPM ini juga mempunyai tugas untuk memediasi permasalahan yang ada di lingkungannya agar tidak sampai ke pada pihak kepolisian contohnya masalah kelurga yang berujung kepada kekerasan.
 
"Dengan adanya FKPM ini, masalah bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan, tidak perlu lagi dibawa ke kepolisian," katanya.
 
Lebih lanjut lagi dia mengatakan bahwa semua kelurahan yang ada di Bontang telah mempunyai FKPM dan secara aktif membantu tugas kepolisian.
Reporter : Safril D    Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0