23 September 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Inspiratif Expo Sosialisasikan Hidup Sehat dan Transparansi Informasi


Inspiratif Expo Sosialisasikan Hidup Sehat dan Transparansi Informasi
Inspiratif Expo digelar di halaman parkir Parkir DPMPTSP jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Bontang Utara, Jumat (9/8). Dinas Komunikasi dan Informasi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan mengelar kegiatan dengan tema Kominfo Mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat\\\",

KLIKBONTANG -- Inspiratif Expo kembali digelar dengan kemasan berbeda. Dinas Komunikasi dan Informasi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan mengelar kegiatan dengan  tema Kominfo Mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat", di halaman parkir Parkir DPMPTSP alan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Bontang Utara, Jumat (9/8).

Kegiatan tersebut diawali dengan senam bersama Kominfo  dilanjutkan cek kesehatan gratis yang difasilitasi oleh Dinas kesehatan. Selain itu, kegiatan ini juga menggelar pameran seni budaya sebagai  acara hiburan dan doorprize.
 
Kepala Dinas Kominfo Dasuki, mengatakan bahwa saat ini merupakan era keterbukaan informasi publik dimana masyarakat dapat mengakses informasi secara terbuka dan transparan, termasuk pengelolaan anggaran. Selain itu dia juga berpesan kepada masyaratkat perkembangan layanan informasi saat ini bukan hanya berbicara soal kemajuan teknologi tapi juga perilaku
 
"Masyarakat harus hati-hati kalau mau main-main dengan anggaran, semua informasi sudah transparan dengan nama  transparansi keuangan di portal pemerintah," kata Dasuki.
 
Berikutnya, ia meminta seluruh peserta kegiatan agar membiasakan diri membuka portal pemerintah di www.BontangKota.go.id  karena  segala informasi yang  dibutuhkan dapat ditemui di website tersebut, termasuk aduan.
 
Lebih lanjut lagi Dasuki menjelaskan, belum lama ini Diskominfo telah memberlakukan aplikasi pengaduan masyarakat kepada pemerintah dengan nama Kesah Etam. Apa pun bentuk pengaduan masyarakat yang disampaikan, akan secepatnya ditindaklanjuti pihak terkait.
 
"Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa rutin kita laksanakan sehingga kita tambah sehat  dan  dengan adanya aplikasi dari pemerintah ini, informasi tambah menyebar dan transparan," kata Dasuki.
 
Sementara itu Wakil Walikota Bontang Basri Rase menyampaikan, dengan adanya aplikasi dan portal resmi  dari pemerintah, diharapkan Bontang dapat menjadi pelopor dalam penyampaian informasi dengan memanfaatkan kemajuan teknolgi. Dia juga menghimbau agar semua peserta turut mensosialisasikan program pemerintah tersebut , agar penggunaanya dapat menyeluruh di semua kalangan.
 
"Di Bontang memang sudah terdapat banyak aplikasi yang tersebar di beberapa OPD , namun belum terintegrasi , tapi hal ini tentu dapat diselesaikan dengan kerjsama dari semua pihak , terutama dari Dinas Kominfo," kata Basri
Reporter :     Editor : Liah Mulyono



Comments

comments


Komentar: 0