19 November 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

KPK Kunjungi Kantor Wali Kota Bontang, Ada Apa?


KPK Kunjungi Kantor Wali Kota Bontang, Ada Apa?
Dua pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan monitoring dan evaluasi terhadap rencana aksi pemberantasan korupsi terintegrasi di Ruang Rapat Kantor Wali Kota Bontang, Selasa (23/7/2019).

KLIKBONTANG.com -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sambangi Kantor Wali Kota Bontang, Jalan Moh Roem Kelurahan Bontang Lestari, Selasa (23/7/2019) hari ini.

Tujuan dua orang pegawai KPK, Nana Mulyana dan Muri Nurhayati ini untuk Monitoring dan Evaluasi (Monev) atas progres capaian dan rencana aksi dalam program pemberantasan korupsi terintegrasi di Pemkot Bontang.

Tiap kepala OPD diminta menyampaikan realisasi rencana aksi yang telah digagas. Ada kisaran 25 program yang disusun Pemkot Bontang sejak 2017 terkait upaya penanggulangan korupsi. Program rencana aksi meliputi penyusunan anggaran, sistem perizinan hingga perbaikan penghasilan pendapatan pegawai.

Kepala Inspektorat Enik Ruswati menjelaskan program pencegahan korupsi di Pemkot Bontang dilakukan dengan penyusunan rencana aksi dengan pendampingan dari KPK.

"Sejak 2017 program ini mulai berjalan di Pemkot Bontang. Dari 25 rencana aksi yang disusun, sudah 23 program yang telah dibentuk. Dua rencana aksi lagi masih digodok tahun ini. Kami target 2020 sudah selesai," jelas Enik.

Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni dan Wawali Basri tak hadir dalam agenda ini. Pemkot Bontang diwakili Asisten III Syarifah Nurul Hidayati. Hingga berita ini diturunkan, sejumlah OPD masih memaparkan realisasi dari program rencana aksi mereka. ***

Reporter : Fanny    Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0