19 November 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Ciri Utama Permainan Timnas U-19 di Bawah Arahan Fakhri Husaini


Ciri Utama Permainan Timnas U-19 di Bawah Arahan Fakhri Husaini
Pemain Timnas Indonesia U-19, Rendy Juliansyah di hadang kiper Tim Liga 3 Jawa Timur Persekapas Pasuruan M Rizky Ade saat ujicoba yang berakhir dengen skor 4-0 di Satdion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (22/07/2019) sore.(KOMPAS.com/SUCI RAHAYU)

KLIKBONTANG.com -- Pelatih Timnas U-19 Fakhri Husaini telah memimpin timnya melawan tiga tim Liga 3, Deltras Sidoarjo, Persibo Bojonegoro dan Persekabpas Pasuruan, dalam rangkaian laga uji coba di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur. Ia mengakui para pemainnya banyak melakukan serangan dari sayap pada ketigapertandingan.

"Kami mengakui banyak serangan dari sektor sayap karena dengan banyaknya model serangan yang ada saat ini, banyak pemain yang berkumpul di bagian tengah. Dan, salah satu upaya melakukan penyerangan adalah dari sektor sayap," katanya usai pertandingan melawan Persekabpas Pasuruan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin.

Ia menilai, selama pertandingan persahabatan sejak 18 Juli sampai dengan hari ini ada beberapa evaluasi terutama pada penyelesaian akhir.

"Seperti pada saat kami melawan Deltras Sidoarjo (menang 1-0), ada banyak peluang tetapi kenapa hanya satu yang bisa dikonversikan menjadi gol," kata Fakhri.

Begitu juga saat melawan Persibo Bojonegoro (menang 2-1) banyak kesalahan yang dilakukan timnya sehingga kebobolan, terutama lini pertahanan. "Ini yang akan menjadi bahan evaluasi kami, sebelum tim ini berangkat dalam pertandingan Piala AFF U-18 pada Agustus mendatang," ujarnya.

Setelah mengalahkan Persekabpas Pasuruan (4-0), Timnas U-19 berencana kembali mengadakan pertandingan persahabatan melawan tim-tim yang jauh lebih hebat.

"Paling tidak bisa satu atau dua kali lagi kami bertanding menjelang turnamen Piala AFF nanti. Namun kami masih belum menentukan tim mana yang akan bertanding dengan kami," kata dia mengulik Tempo.co.

Fakhri mengungkapkan, saat ini ada beberapa pemain Timnas U-19 yang cedera seperti Ernando dan Komang. "Kami akan terus berkoordinasi dengan tim medis setiap hari untuk mengetahui kondisi kesehatan pemain kami, termasuk juga menentukan siapa yang akan berangkat nanti," pungkas dia.

Kurang Puas Finishing Gol dari Bola Mati 

ADA dua pemain Timnas Indonesia U-18 yang memiliki tinggi 180 cm. Keduanya digadang-gadang bisa memaksimalkan tinggi badan untuk mencetak gol dari bola-bola mati selama menjalani uji coba di Sidoarjo.

Namun, hingga menyelesaikan rangkaian uji coba di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, keduanya tak mampu mengoptimalkan postur tubuhnya yang di atas rata-rata.

Hal itulah yang disesalkan oleh pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini, khususnya setelah memainkan laga ketiga uji coba kontra Persekabpas di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (22/7/2019).

"Mereka punya tinggi badan yang melebihi pemain dari tiga lawan yang kami hadapi di sini. Tapi, kelebihan itu tidak bisa dioptimalkan," ujar Fakhri.

Menurut Fakhri, seharusnya mereka bisa memanfaatkan kelebihan itu untuk memenangi duel-duel bola atas, terutama ketika terjadi bola-bola mati di dekat kotak penalti lawan.

"Kami memiliki banyak bola-bola mati sejak melawan Persibo di pertandingan pertama, Deltras di laga kedua, dan menghadapi Persekabpas. Tinggi badan dua pemain kami itu di atas semua pemain ketiga tim itu, tapi mereka gagal menyarangkan bola dengan kelebihannya itu," tutur Fakhri.

Ia berharap, di sisa persiapan yang dimiliki Timnas Indonesia U-18, kedua pemain tersebut bisa memperbaiki penampilannya. Lantaran di Piala AFF U-18 di Vietnam pada Agustus mendatang, jika tidak bisa mencetak gol lewan open play, Fakhri berharap situasi bola-bola mati bisa dimaksimalkan.

Kedua pemain jangkung yang dimaksud adalah Braif Fatari dan Saddam Emiruddin. Kedua pemain ini diharapkan bisa menjadi solusi ketika Timnas Indonesia U-18 kesulitan mencetak gol lewat open play. ***

Reporter : Ramadhan NR | Berbagai Sumber    Editor : Said NR



Comments

comments


Komentar: 1

  • kelly magdalena

    Anda Bermain poker merasa Buntung ?
    Cobain kuy situs (link: http://POKER165com) POKER165com guys.
    ada big promo spesial Hari ini. . . .
    Buruan kunjungi dan Join yah guys, karena Big promo Spesialnya terbatas guys.!
    Pelayanan cepat & aman!, Cs kami siap melayani Anda 24 jam nonstop!!!
    Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : 855973489346 | Kode Referal :DEMO123

    kelly magdalena   25 September 2019 - 10:56:26 WIB

AwalKembali 1 LanjutAkhir
Untuk mengirim komentar, silahkan login atau registrasi terlebih dahulu !