26 Agustus 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Pupuk Kaltim Semarakan HUT Adhyaksa ke-59, Sponsori Baksos hingga Kerja Bakti


Pupuk Kaltim Semarakan HUT Adhyaksa ke-59, Sponsori Baksos hingga Kerja Bakti
Tampak Eskavator Amfibi berlabel Ultratrex-TB 235 milik Pemkot Bontang pun turun tangan membersihkan sungai bersama jajaran Forkopimda.(Dok.Humas Pupuk Kaltim)

KLIKBONTANG.com -- Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Adhyaksa ke-59, Pupuk Kaltim menunjukkan kontribusinya dengan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan khususnya  kepedulian terhadap lingkungan, Kamis 18 Juli 2019.

Kegiatan tersebut seperti bakti sosial, penanaman pohon hingga kerja bakti bersih-bersih bantaran sungai di Jalan Asmawarman, RT 19, Kelurahan Gunung Telihan, Kecamatan Bontang Barat.

Plt Superintendent Bina Wilayah Departemen CSR Pupuk Kaltim, Agus Hermanto menerangkan hal ini merupakan bentuk bahwa selama ini, perusahaan tidak hanya mengejar produksi saja. Namun juga wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya. 

Salah satunya bersinergi dengan Pemerintah Kota dan stakeholder lainnya membersihkan lingkungan, mencegah terjadinya banjir.

"Dalam kegiatan ini perusahaan tidak hanya memberikan dukungan tenaga. Tetapi juga menyediakan makanan dan beberapa alat kebersihan. Seperti, cangkul, parang, sarung tangan dan sepatu bot," urainya saat kegiatan bersih-bersih di area sekitar Gereja Beth El Tabernakel.

Sebelumnya, salah satu perusahaan pupuk terbesar di Indonesia ini bersama dengan Kejaksaan Negeri Bontang menyumbangkan sembako kepada 3 panti asuhan yang berada di Kelurahan Loktuan. Untuk mengurangi beban panti dalam memenuhi kebutuhan anak asuhnya. Memberikan bantuan seperti minyak, beras dan bahan pokok lain.

Dia mengatakan, hal ini merupakan bentuk sinergiritas antara Pupuk Kaltim dengan instasi lain beserta masyarakat. Agus berharap hubungan antara perusahaan dapat terjalin semakin baik dengan seluruh stake holder yang selama ini terus berjalan baik.

Menanggapi hal itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bontang, Agus Kurniawan pun mengapresiasi keterlibatan Pupuk Kaltim dalam momen semarak HUT Adhyaksa ke-59 ini. "Saya mengapresiasi rekan-rekan direksi perusahaan yang peduli terhadap lingkungan. Terimakasih atas partisipasinya untuk menjaga lingkungan dan kondusifitas di Bontang," ucapnya.

Dijelaskan Kajari Agus, salah satu wujud bakti Adhyaksa kali ini ialah bakti sosial. Menggerakkan masyarakat Bontang khususnya yang berada di wilayah sekitar Kanaan yang terkena dampak banjir beberapa waktu lalu.

Kegiatan tersebut berupa gerakan peduli bersih-bersih sungai dan lingkungan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat di sekitar agar menjaga lingkungannya. Sebab, salah satu penyebab banjir ialah faktor kebersihan sungai. 

"Melalui momen ini, Kejaksaan Negeri Bontang mengajak stakeholder untuk bekerjasama dengan berkontribusi kepada pemerintahan Kota Bontang," ungkapnya.

Kajari Agus menngucap banyak terima kasih kepada berbagai pihak yang juga responsif melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan ini.

Disamping itu, partisipasi saat melakukan penanaman pohon ulin dan beberapa jenis lain untuk mengantisipasi banjir. Dikarenakan, salah satu penyebab banjir itu salah satunya lantaran gundulnya hutan. Serapan tanah akan terganggu apabila tidak tumbuh pepohonan disekitar.

Kegiatan lain yang juga terlaksana, lanjut Kajari Agus, yaitu anjangsana bakti sosial dengan menyantuni anak yatim piatu, membina anak-anak putus sekolah, donor darah, dan kegiatan-kegiatan bakti sosial lain.

Disampaikan juga bahwa di tahun ini Kejaksaan Negeri memang memfokuskan kegiatan bakti sosial agar masyarakat lebih dapat merasakan manfaat pengabdian yang sudah berjalan selama ini. "Kita berbakti untuk negeri, menjaga keutuhan negeri dan kemanan negeri," kesannya.(inforial)

Reporter : Darwin Tri    Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0