19 November 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Pleno Penetapan DPRD Bontang Terpilih Ditunda


Pleno Penetapan DPRD Bontang Terpilih Ditunda
Erwin, Ketua KPU Bontang.

KLIKBONTANG.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bontang menunda rapat pleno terbuka. Dalam rangka penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Bontang pemilu tahun 2019. Penundaan ini dilakukan hingga pukul 23.00 Wita, Senin (22/7/2019).

Komisioner KPU Bontang, melalui siaran persnya menuturkan bahwa skorsing ini dilakukan lantaran KPU Bontang masih menunggu regulasi dan arahan dari KPU Pusat. Dan disampaikan melalui KPU Provinsi Kaltim.

Adapun bila hingga batas akhir, yakni Senin, (22/7/2019) pukul 23.00 Wita) KPU Bontang masih belum menerima terbitnya surat putusan (SK) dari Mahkamah Konstitusi (MK) ataupun instruksi dari KPU Kaltim. Maka dipastikan, skorsing akan berlangsung lebih panjang.

"Kami (KPU Bontang) tetap lakukan penundaan sampai terbitnya putusan MK dan atau arahan KPU Provinsi Kaltim," demikian petikan rilis KPU Bontang kepada media.

Sebelumnya, pada Senin (22/7/2019) sekira pukul 10.00 Wita. KPU Bontang secara resmi membuka rapat pleno penetapan ini. Yang mana, kegiatan ini berlangsung di Hotel Grand Mutiara, Jalan Arif Rahman Hakim, Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Barat.

Ketua KPU Bontang, Erwin bertindak sebagai ketua pleno, yang diikuti 3 komisionernya. Yakni Musdalifah Mahcmud, Safaruddim, dan Acis Maidy Muspa.

Namun lantaran SK Mahkamah Konstitusi belum terbit, karena ada partai politik mengajukan gugatan ke MK. Maka SK tersebut hingga kini belum diterima KPU di daerah. Walhasil, pleno pun ikut tertunda. ***

Reporter : Fitri Wahyuningsih    Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0