26 Agustus 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Disdik Gandeng Kodim 0908/BTG Gelar Pelatihan Tata Upacara Bendera


Disdik Gandeng Kodim 0908/BTG Gelar Pelatihan Tata Upacara Bendera
para peserta Pelatihan Tata Upacara Sipil tingkat SLTP atau SMP Negeri se-Bontang saat menyanyikan lagu Indonesia Raya di momen pembukaan kegiatan.(KLIKBONTANG/FANNY)

KLIKBONTANG.com -- Upacara bendera yang rutin terlaksana di tiap sekolah menjadi perhatian Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bontang. Agar pelaksanaannya sesuai dengan pedoman yang diajarkan, bersinergi dengan Kodim 0908/BTG menggelar pelatihan tata upacara sipil tingkat SLTP atau SMP selama tiga hari di Markas Kodim (Makodim) 0908/BTG.

Pembukaan kegiatan berlangsung di Lamin Kodim 0908/BTG Jalan Awan Long Kelurahan Bontang Baru, Senin 22 Juli 2019. Tampak kehadiran Kepala Disdik Bontang, Akhmad Suharto serta Komandan Kodim 0908/BTG yang diwakili Kepala Staf Kodim 0908/Btg (Kasdim) Mayor Arm Eko Sulitiyono beserta jajaran.

Kepala Disdik Bontang melalui Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdik Bontang, Saparuddin menerangkan jika kegiatan ini sebagai upaya memberikan edukasi disertai praktik kepada para pelajar tentang tata cara pelaksanaan upacara bendera di sekolah.

"Kegiatan ini untuk membenahi tata cara upacara di sekolah itu bagaimana yang benar. Jadi kita latih disini selama tiga hari," ucapnya.

Saparuddin mengatakan pelatihan kali ini hanya diikuti oleh sebanyak 9 sekolah menengah pertama (SMP) negeri yang ada di Bontang. Kedepan Ia berharap dapat melibatkan sekolah swasta.

Di waktu sama, Kepala Staf Kodim 0908/BTG (Kasdim) Mayor Arm Eko Sulitiyono menyambut baik kegiatan Pelatihan Tata Upacara Sipil ini. Ia mengatakan jika pelatihan akan terlaksana di wilayah Kodim 0908/BTG.

Meski waktu pelaksanaan hanya tiga hari, lanjut Kasdim Eko, Kodim 0908/BTG berharap agar para peserta sebagai generasi penerus bangsa ini dapat menyerap semua ilmu yang diajarkan pelatih kemudian menjadikannya pedoman dan bermanfaat dikemudian hari.

Pria kelahiran Jawa Tengah itu menegaskan jika sangsaka merah putih tak ternilai harganya. Mengingat perjuangan para pahlawan terdahulu yang telah mempertaruhkan jiwa dan raga mereka untuk dapat mengibarkannya. Oleh sebab itu, ketika ada pengibaran bendera merah putih maka perlakuannya sangat istimewa. 

"Siapa lagi yang akan menjaga dan mempertahankan negara ini jika bukan adik-adik sekalian," pesannya. (inforial)

Reporter : Darwin Tri    Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0