23 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Continuous Improvement Kunci Black Bear Bisa Eksis hingga 9 Tahun


Continuous Improvement Kunci Black Bear Bisa Eksis hingga 9 Tahun
Sonny Lesmana saat memotong kue semarak hari ulang tahun ke-9 perusahaan yang menerapkan priority recruitment bagi para pekerja lokal Bontang. (DARWIN/KLIKBONTANG.com

KLIKBONTANG.com -- PT Black Bear Resorces Indonesia disingkat BBRI, telah menginjak usia ke-9 tahun. Memaknai hal itu, Continous Improvement and Diversifikasi dipilih sebagai landasan usaha menuju perusahaan berprestasi.

Komisaris Utama PT BBRI, Sonny Lesmana bersama sang anak, Janice Lesmana yang menjabat sebagai Direktur Teknik dan Operasional PT BBRI pun menyampaikan harapan sekaligus proyeksi perusahaan ke depan.

Dengan kompak, Dinasti Lesmana ini menyampaikannya saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) perusahaan di Lembah Permai Adventure Park, Sabtu 15 Juni 2019 malam.

Ayah dari Willian Lesmana, Shirleen Lesmana, Janice Lesmana, dan Caroline Lesmana ini optimistis perusahaan yang dibangun sejak sembilan tahun silam itu dapat terus berkembang lebih baik. Menjawab beragam tantangan bisnis yang mengharuskan pelaku usaha senantiasa melakukan improvisasi.

"Kita akan mulai dalam waktu dekat improvement pabrik yakni akan ada diversifikasi produk," ucap Sonny Lesmana.

Dijelaskan, jika sebelumnya PT Black Bear Resources Indonesia hanya memproduksi Ammonium Nitrate berbentuk cair dan menjadi satu-satunya perusahaan di Indonesia yang mampu membuatnya, maka kedepan akan memproduksi dalam bentuk solid atau padat.

"Asam Nitrate ialah produk awal. Hal itu sudah mendapat pencapaian konsentrat yang diinginkan pasar. Kita akan merilis penjualan di Agustus," bebernya.

Tema semarak HUT kali inipun senada dengan proyeksi Lembah Permai Adventure Park yang kian bersolek melakukan perbaikan. Menyuguhkan beragam nuansa terbaik sebagai tempat rekreasi rujukan dengan berbagai wahana bermain dan fasilitas memadai bagi pengunjung.

Sebagai pemilik Lembah Permai Adventure Park, Sonny pun mempersilahkan masyarakat Bontang yang ingin memanfaatkan area wisata tersebut sebagai tempat menggelar berbagai kegiatan bersifat seremonial maupun event-event.

Kesempatan sama, Janice Lesmana menyebut pencapaian yang telah diraih merupakan sumbangsih para karyawan menunjukkan kinerja terbaik bagi perusahaan. "Kita harus mencapai prestasi-prestasi lainnya. Kita tidak boleh puas dengan apa yang telah kita capai tetapi harus ditingkatkan lagi," serunya.

Dalam menghadapi persaingan usaha, kata Dia, Continuous Improvement harus selalu dilakukan dan merupakan suatu kebutuhan. Persaingan usaha mewajibkan perusahaan harus lebih baik dan melakukan berbagai perbaikan. Misalnya dengan terus semangat meningkatkan kualitas agar tidak kalah dalam bersaing. 

"Kita kejar target mendapatkan ISO 9001 untuk system management mutu di tahun depan," jelasnya.

Tidak hanya untuk memastikan mutu solution, lanjut Janice, namun juga untuk kehandalan kualitas diversifikasi produk yaitu Asam Nitrate yang akan mulai dikomersilkan pada kuarter ketiga tahun 2019. Beserta produk dalam bentuk solid atau padat.

Dengan terus memperbaiki kualitas, sebuah produk dapat kian diminati. Sama halnya yang terus diupayakan oleh PT BBRI. Jika senantiasa berimprovisasi, niscaya pasar untuk Asam Nitrate pun semakin baik.

Diketahui, semarak HUT yang terlaksana setiap tahun ini juga terus memberi kesempatan bagi tiap Departemen yang ada di PT Black Bear Resources Indonesia berinovasi mengemas rangkaian kegiatan. Acara ini juga dimanfaatkan untuk agenda "Halal bi Halal" bagi internal perusahaan dengan memberi santunan kepada sebanyak 50 anak-anak Panti Asuhan di Bontang.

Tampak kehadiran Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) seperti Kapolres Bontang, AKBP Siswanto Mukti, Dandim 0908/BTG Letkol Arh Eko Pristiyono, Camat Bontang Utara Sudi Priyanto dan jajaran lainnya. ***

Reporter : Darwin Tri    Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0