23 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Adi Darma Siap Maju Pilwali, Duel Nebas VS Adi-Isro Bakal Terulang?


Adi Darma Siap Maju Pilwali, Duel Nebas VS Adi-Isro Bakal Terulang?
Mantan Wali Kota Bontang Adi Darma menyatakan kesiapannya maju di Pilwali 2021 mendatang . (Dok)

KLIKBONTANG.com -- Bursa bakal calon Wali Kota Bontang kian ramai. Teranyar, Mantan Wali Kota Bontang Adi Darma menyatakan kesiapannya maju di Pilwali 2020 mendatang. Adi mengatakan sikapnya untuk maju itu didorong besarnya dukungan loyalis dan tokoh.

“Saya bilang ke mereka (pendukung) Insyaallah Saya maju,” ujar Adi Darma saat ditemui, Jumat (14/6/2019).

Walaupun belum membangun komunikasi secara khusus, namun dia mengaku telah melakukan penjajakan awal. Bahkan Ia tak menampik sejumlah loyalis sudah geliat mencari pendamping. Namun, ia belum memutuskan nama-nama calonnya. Bahkan ketika disinggung peluang kembali berpasangan dengan Isro Umarghani, Adi mengaku bisa saja terjadi. Akan tetapi dia kembali menegaskan belum membangun komunikasi khusus.

“Belum ada, masih komunikasi lah seperti biasa,” ujarnya.

Sampai saat ini ia pun belum memutuskan lewat jalur independen atau parpol untuk berlaga di Pilwali nanti. Menurutnya, masih terlalu prematur untuk menentukan saluran yang bakal digunakan. Namun ia mengakui banyak belajar dari pengalaman sebelumnya.

“Kalau parpol pasti maunya kan menang, nah nanti dilihat elektabilitasnya. Parpol atau jalur independen sama-sama punya kelebihan dan kekurangan, tapi nanti lah itu diputuskan,” ungkapnya.

Keinginan maju dalam Pilwali nanti, kata Adi, sebenarnya sudah disiapkan. Termasuk rupiah untuk membiayai kerja-kerja politik. Namun, ia mengaku tak ingin bermain curang dengan membeli suara pemilih.

“Kalau ada keinginan maju pasti sudah siapkan rupiah, tidak mungkin mau maju tapi tidak ada uang. Tapi kan kita tidak tahu berapa jumlahnya,” kata dia.

Adi mengaku saat ini masih menunggu perkembangan politik di Bontang. Kejelian membaca situasi dan kondisi menjadi hal penting agar tak salah seperti periode lalu. Apalagi Politik yang sangat dinamis, dimana keputusan bisa mendadak berubah.

“Tentunya kita banyak evaluasi dari pengalaman lalu, sekarang seperti mengalir lah, bisa maju atau tidak tergantung situasi dan kondisi,” katanya.

Seperti diketahui, pada Pilwali 2015 lalu Adi Darma yang berpasangan dengan Isro Umarghani head to head melawan Neni Moerniaeni-Basri Rase (Nebas). Namun pasangan petahana itu tumbang melawan penantang. Saat itu, Nebas yang maju lewat jalur independen mengumpulkan 44.300 suara, unggul 9.282 suara atas lawan. Jika ditarik lebih jauh ke belakang, pasangan Adi-Isro juga pernah mengalahkan Neni Moerniaeni, yakni pada Pilwali 2010. Kala itu Neni berpasangan dengan Irwan Arbain.

Potensi duel Adi-Isro VS Nebas memang masih terbuka. Namun yang perlu menjadi catatan, Basri Rase juga telah menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai Calon Wali Kota di Pilwali mendatang. (*)

Reporter : Feina Fajar    Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0