19 November 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Yuk, Ikut Program Magang ke Jepang Digaji Rp 13 Juta


Yuk, Ikut Program Magang ke Jepang Digaji Rp 13 Juta

KLIKBONTANG.com -- Mau dapat pengalaman magang di luar negeri dan sukses ke depannya? Jangan khawatir, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) saat ini membuka peluang magang ke Jepang.

Sejak 1993, Kemnaker telah bekerja sama dengan IM Jepang dalam beberapa bidang magang seperti manfaktur, pengecoran, pengelasan, pemasangan alat kontruksi, pengolahan makanan ikan, dan masih banyak lagi.

Namun apa sajakah manfaatnya? Dilansir dari akun instagram Kemnaker, para pemagang selain akan mendapatkan banyak pengalaman bekerja di luar negeri, mereka juga akan dididik menjadi pribadi yang tangguh dan optimistis terhadap tantangan kerjaan di masa yang akan datang.

Selain itu, meskipun harus menjalani program magang selama 3 tahun, para pemagang juga akan mendapatkan sertifikat keahlian setelahnya.

Tidak hanya itu, para pemagang juga akan mendapatkan asuransi kesehatan, kecelakaan kerja dan kematian, serta monitor rutin oleh pihak IM Jepang. Mereka juga akan mendapatkan beberapa fasilitas seperti tempat tinggal, fasilitas memasak, dan transportasi.

Yang terpenting, para pemagang juga akan mendapatkan tunjangan yang akan diterima setiap bulannya. Untuk bulan pertama, pemagang akan mendapatkan uang sebesar 80 ribu Yen atau Rp 10,5 juta (Kurs 1 Yen = Rp 131).

Sementara pada bulan kedua hingga bulan ke 12, pemagang akan mendapatkan 90 ribu Yen atau Rp 11,8 juta. Pada tahun ke 2 atau bulan ke 13 hingga 24 akan mendapatkan 95 ribu Yen atau Rp 12,5 juta. Sedangkan pada tahun ke-3, para pemagang akan mendapatkan 100 ribu Yen atau Rp 13,1 juta.

Selain itu, bagi para pemagang yang berhasil menyelesaikan program magang selama tiga tahun akan mendapatkan tunjangan modal untuk usaha mandiri sebesar 600 ribu Yen atau Rp 79 juta.

Namun berikut merupakan persyaratan khusus, cara mendaftar dan hal apa saja yang harus dipersiapkan seperti dilansir dari laman instagram resmi Kemnaker pada Minggu (9/6/2019):

Persyaratan Khusus:

- Usia Min. 18 tahun (SMK)
- Usia Min. 19 tahun 6 bulan (SMA)
- Usia Maksimal 26 tahun
- Tidak buta warna
- Tidak berkacamata
- Tidak bertato dan tindik
- Badan sehat tidak cacat
- Memiliki kepribadian yang baik

Cara Mendaftar:
Datang mendaftar ke Disnaker terdekat atau Lembaga Pelatihan Kerja yang sudah terdaftar.

Dokumen yang Dipersiapkan:
- KTP
- KK
- Ijazah
- Akta lahir
- Kartu kuning
- SKCK
- Surat rekomendasi
- Sertifikasi latihan kerja

Selain itu, Anda sebaiknya juga harus mempersiapkan latihan fisik seperti lari, push up, sit up, dan jangan lupa untuk belajar Matematika dan program pemagangan

Untuk info persyaratan selengkapnya dapat di akses melalui www.binalattas.kemnaker Banyak alumni sukses yang telah mengikuti program pemagangan ini. Tunggu apa lagi, yuk ikutii pemagangan luar negeri! ***

Reporter : Ramadhan NR    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0